Warga Minta Ada Cermin Tikungan di Dipo, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
TANPA CERMIN: Pengendara motor melintasi tikungan tanpa cermin tikungan di bawah komplek Dipo KRL Kota Depok Jalan Program Raya, Kelurahan Ratu Jaya.

DEPOK – Sejumlah warga mengeluhkan ketiadaan cermin tikungan pada terowongan di kolong komplek Dipo KRL Kota Depok, Jalan Program Raya, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

Seperti disampaikan oleh Wahyu Ramadhan, warga Kampung Pulo, Kelurahan Rangkepanjaya yang mengaku sering melintasi terowongan tersebut untuk mencapai sekolahnya di dearah Jalan Margonda.

“Suka takut kalau lewat sini. Karena tidak terlihat ada siapa dari depan,” ungkap Wahyu kepada Radar Depok, Selasa (10/7).

Apalagi, kata Wahyu, jika ada pengendara motor atau mobil yang melintas dengan kecepatan tinggi.

”Pokoknya bahaya banget deh. Selalu ada saja pengendara yang ngebut dan muncul tiba,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kecelakaan, Dia mengaku hanya dapat mengandalkan klakson, lampu kehati-hatian saat melintas.

”Kalau mau selamat, siang-siang harus sering main klakson, dan kalau melintas malam hari, harus selalu memainkan lampu motor,” kata Dia.

Sementara, Aini, warga setempat mengaku, cermin tikungan di dua sisi terowongan memang sudah tidak ada sejak lama. Namun, belum ada inisiatif dari pihak yang berwenang.

”Sejak rusak dulu, belum ada yang mengganti,” ujarnya.

Karena itu, Dia meminta pihak yang berwenang untuk segera memasang cermin tikungan yang baru. Mengingat cuaca yang sering hujan dan berpotensi meningkatkan ancaman kecelakaan bagi pengguna jalan yang lewat.

”Kalau bisa segera dipasang, sebelum ada korban,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Dorong Raperda LGBT

DEPOK – Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Depok mendukung pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Read More...

Mural Obat Jenuh Macet Juanda Depok

DEPOK – Dengan diadakannya perhelatan Depok Mural Competition (DMC) yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kota

Read More...

Ikadi Depok Bekali Kader DKM di UI

DEPOK – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan khatib Jumat untuk membekali 102 kader Dewan Kemakmuran Masjid

Read More...

Mobile Sliding Menu