Warga Cilangkap, Kota Depok Didor Peluru Nyasar

In Metropolis
RUBIAKTO/Radar Depok
RUMAH DUKA: Kondisi haru nampak terlihat di kediaman korban peluru nyasar di Kampung Cilangkap, RT2/14 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. Keluarga korban menyerahkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

DEPOK – Suasana duka masih menyelimuti rumah korban diduga peluru nyasar di Jalan Tol TB Simatupang, Marthen Lay Raga (38)  di Kampung Cilangkap, RT2/14 Leurahan Cilangkap, Tapos. Istri korban, Fransisca Wiwin Andriani (31) dan kedua anaknya sesegukan menangis. Matanya masih sembab menangisi kepergian suaminya yang tertembak di bagian kepala sebelah kiri.

“Kami menyerahkan sepenuhnya kepada polisi,” singkat Wiwin kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, sepupu korban, Bernardus Mbulu mengaku, belum mengetahui secara detail kronologis penyebab meninggalnya korban. “Saya dapat kabarnya siang, katanya kejadiannya kemarin (Senin 9/7, red) siang di Tol TB Simatupang, tidak jauh dari RS Fatmawati. Kita mengetahui (korban) sudah meninggal saat di rumah sakit Selasa (10/7) dini hari,” kata Bernardus saat ditemui di rumah duka, kemarin.

Bernardus menjelaskan, saat insiden tersebut korban tengah berada di dalam mobil saat ingin mengantar barang yang dikemudikan oleh rekannya. “Katanya, kaca mobil dalam posisi terbuka. Dia berada di sebelah temannya yang sedang nyupir, rencananya besok ini dia mau mengirim barang ke Surabaya. Karena dia itu bekerja di salah satu perusahaan ekspedisi,” beberdia.

Selanjutnya, Bernardus menerangkan tidak terlalu melihat jelas luka yang dialami oleh sepupunya ini. Namun, menurut informasi dari pihak rumah sakit ada proyektil sehingga jenazah sempat dibawa ke RS Polri Kramatjati guna menjalani Outopsi. “Lukanya ada di dahi sebelah kiri,” kata Bernardus.

Saat ini masih menduga kejadian tersebut merupakan peluru nyasar yang tanpa sengaja mengenai kepala korban. Keluarga korban juga mengatakan, telah menyerahkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. “Anaknya dua, yang sulung umur lima tahun, sedangkan yang bungsu baru delapan bulan. Sampai saat ini anaknya masih menanyakan bapaknya dimana,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Depok, Marthen Lay Raga, seorang sopir truk Fuso bernopol B 9849 U diduga terkena peluru nyasar. Korban mengalami luka tembak di bagian dahi kepala bagian kiri.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (9/7) sekitar pukul 09.30 di ruas Tol JORR, Jalan TB Simatupang, tepatnya di depan proyek apartemen Izzara, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Korban diketahui berangkat dari Ciracas, Jakarta Timur. Korban saat itu mengangkut muatan bangku jok bioskop. Saat melintas di Tol JORR arah Pasar Rebo mengarah ke Lebak Bulus, saksi mendengar suara letusan kecil menyerupai letusan korek gas. Seketika itu, saksi juga melihat korban terjatuh ke kanan. (rub)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu