Upaya Kelurahan Cinangka, Depok Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TINJAU: Kader PKK bersama DPAPMK Kota Depok dan pengrus lingkungan saat meninjau rencana pembangunan gapura Kampung KB di RW7, Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Peningkatan kesehatan masyarakat salah satunya tentang pelayanan Keluarga Berencana (KB) di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan, terus ditingkatkan. Berbagai cara dilakukan untuk memberikan pelayanan KB kepada masyarakat. Pelayanan KB tersebut dilakukan mulai dari penyuluhan hingga perencanaan penetapan Kampung KB.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Peningkatan pelayanan kesehatan KB terus digencarkan di wilayah Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Kelurahan Cinangka bersama Koramil 05 Sawangan dalam rangka TNI Manunggal KB Kesehatan memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

PLT Lurah Cinangka, Rizal Farhan mengatakan, penyuluhan KB kesehatan diberikan kepada masyarakat ditiga RW, yakni RW7, RW8, dan RW9. Pemberian penyuluhan tersebut untuk menarik calon akseptor dalam rangka pelayanan KB IUD implant. Nantinya pelaksanaan tersebut akan dilaksanakan pada 31 Juli di UPT Puskesmas Sawangan.

“Kami juga bekerjasama dengan Koramil 05 Sawangan,” ujar Rizal.

Pria yang mengenakan kacamata tersebut mengungkapkan, pencapaian KB Kelurahan Cinangka untuk IUD mencapai 310 orang, implant 88 orang, MOW 80 orang, kondom 150 orang, suntik 1.150 orang, dan pil 725 orang. Untuk target KB Kelurahan Cinangka 2018, untuk IUD 62 orang, MOW tujuh orang, Implant 33 orang, kondom 30 orang, suntuk 367 orang, dan pil 120 orang.

Rizal menuturkan, selain memberikan penyuluhan, Kelurahan Cinangka akan membangun Kampung KB. Rencananya Kampung KB tersebut akan dibentuk di RW7. Sebagai langkah awal, pihaknya bersama dengan DPAPMK Kota Depok, akan membuat gapura kampung KB di pintu masuk wilayah tersebut.

“Saat ini tengah dilakukan pengukuran dan perencanaan pembuatan gapura,” tutup Rizal. (*)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu