U Ditch di Jalan H Suhaemi, Kota Depok Digarap

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
PANTAU : Pengurus LPM dan lingkungan RW3 saat memantau pelaksanakan pemasangan U Ditch di Jalan H Suhaemi, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Pembangunan hasil pengajuan Musyawarah Rencana Pembangunan Bersama (Musrenbang) 2017, terus dikerjakan di wilayah Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Pengurus LPM dan lingkungan RW3 melakukan pemantauan pembuatan drainase dengan memasang U Ditch di Jalan H Suhaemi RW3, kemarin.

Ketua RW3, Kelurahan Duren Mekar, Aceng Ma’sum mengatakan, penataan drainase di Jalan H Suhaemi RW3 telah dilakukan. Melalui pengajuan Musrenbang 2017, Pemerintah Kota Depok mengabulkan keinginan masyarakat RW3 melakukan penataan saluran yang nantinya akan bermuara di Kali Gede.

“Saluran Jalan H Suhaemi akan dipasang U Ditch,” ujar Aceng kepada Radar Depok, kemarin.

Aceng menjelaskan, pemasangan U Ditch dilakukan sepanjang 86 meter dengan anggaran sekitar Rp114 juta. Pengerjaan penataan saluran akan dilaksanakan selama 14 hari. Dia menginginkan Pemkot Depok, melalui pihak pemborong dapat mengerjakan penataan saluran Jalan H Suhaemi RW3, secara maksimal. Untuk itu, dia bersama dengan pengurus RT akan melakukan pengawasan pengerjaan sehingga pengerjaan tersebut sesuai dengan yang diharapkan.

Aceng menuturkan, sebelumnya saluran Jalan H Suhaemi RW3 tidak tertata dengan rapi. Hal itu diakibatkan banyaknya tubuhan rumput liar dan sedimen tanah maupun lumpur, sehingga mengganggu jalannya air disaluran tersebut. Dia meminta, apabila saluran tersebut telah selesai dikerjakan, masyarakat dapat membantu melakukan perawatan dan membersihkan saluran Jalan H Suhaemi yang tengah dikerjakan.

“Masyarakat jangan enggan apabila melihat ada oknum pembuang sampah lair membuang sampah disaluran untuk segera menangkap,” tutup Aceng. (dic)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu