TKIT NF di Akreditasi BAN PAUD Jabar

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri (NF) kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Barat untuk melakukan visitasi terkait akreditasi, Kemarin (20/7).

DEPOK – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Barat mendatangi TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Fikri (NF) terkait akreditasi.

Direktur Sekolah Islam Terpadu (SIT) NF, Rahmat Syehani mengatakan, ini merupakan kedatangan kedua BAN PAUD ke sekolah yang beralamat di Jalan H. Rijin, Kelurahan Tugu, kecamatan Cimanggis tersebut.

“Akreditasi pertama dilakukan tahun 2000 dan alhamdulillah kamik mendapatkan hasil akreditasi dengan nilai terbaik yaitu A,” jelas Rahmat.

Dalam sambutannya Rahmat menuturkan, sebagai institusi pendidikan swasta TKIT NF tetap harus menginduk pada payung pemerintah. Sebagai salah satu sekolah ternama di Kota Depok, TKIT NF memiliki keunikan tersendiri dengan adanya program tahfidz quran dan budaya riset untuk anak usia dini.

“Maka dari itu sebagai bentuk pertanggungjawaban publik maka sekolah kami memerlukan pengakuan dan standarisasi dari pemerintah dalam bentuk akreditasi ini,” tuturnya.

Dia berharap dengan pemberian label dan nilai akreditasi tersebut sekolah yang tergabung dalam SIT NF ini dapat memberikan kontribusi lebih bagi dunia pendidikan terutama masyarakat dan juga agama.

“Untuk itu kami sangat membutuhkan bantuan dan dorongan dari pemerintah kota dan pusat agar semakin dikenal oleh masyarakat luas,” harapnya.

Tim asesor dari BAN PAUD Provinsi Jawa Barat yang datang untuk menilai TKIT NF adalah Darmaji, S.Pd, M.Pd. dan Noer Widyasturi, S.Si. Tim asesor diterima langsung oleh Direktur SIT NF, Rahmat Syehani dan Kepala TKIT NF, Muji Rahayu. Hadir pula Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Nurul Octariningsih serta komite sekolah.

Darmaji mengapresiasi sambutan dari TKIT NF, menurutnya ini merupakan sambutan luar biasa baginya. Dia pun meminta izin untuk melakukan pendokumentasian proses kegiatan belajar mengajar (KBM) terkait untuk bahan perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Darmaji berharap visitasi ini bermanfaat untuk menambah pembendaharaan tentang Paud. Visitasi ini merupakan rekaman bagi BAN PAUD untuk melihat pengelolaan dan kinerja yang dilakukan oleh suatu lembaga.

“Pembendaharaan kami tentang Paud masih dini, banyak hal yang kami dapatkan, mudah-mudahan proses akreditasi ini berjalan lancar dan dengan hasil memuaskan. Semoga sesuai harapan oleh semuanya,” tutup Darmaji. (san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu