Tertinggi di Depok, PPK Tapos: Pertahankan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK : Komisioner PPK Tapos Suwanta (Kedua Kiri) bersama Komisioner Panwascam Tapos, Abdusshomad (Kedua Kanan) dan Wakil Komandan Koramil 06/Cimanggis, Kapten Inf Robi dan Babinsa Kelurahan Tapos,Sertu A.Nawi berfoto di halaman Kantor Kelurahan Tapos.

DEPOK – Kecamatan Tapos menjadi wilayah di Depok dengan tingkat partisipasi tertinggi pada Pilgub Jabar 2018. Ada sebanyak 110.661 pemilik suara yang menggunakan aspirasinya atau 76,2 persen.

Komisioner Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tapos, Suwanta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan seluruh stakeholder yang telah menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut di wilayah Kecamatan Tapos.

“Ini berkat kerjasama seluruh pihak, baik di pelaksana, pengawas, pengamanan hingga masyarakat sendiri yang menggunakan hak suara,” kata Suwanta saat ditemui Radar Depok di kantor Kelurahan Tapos, Rabu (11/7).

Diketahui, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 151.394 jiwa, pengguna hak suara 112.481 orang, dimana suara sah 110.661 dan suara tidak sah 1.820 suara. “Atas hasil tersebut kami menjadi kecamatan dengan tingkat partisipasi tertinggi se-Depok dengan prosentase 76,2 persen,” terang Suwanta.

Untuk itu, ia pun berharap prestasi tersebut dapat dipertahankan, terlebih saat ini sudah memasuki tahapan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

“Mempertahankan tentu lebih sulit dari pada meraih. Untuk itu, perlu upaya ekstra guna merealisasikan hal tersebut. Seperti, melakukan sosialisasi lebih massif,” papar Suwanta.

Selain itu, kata Suwanta, hasil ini juga tidak lepas dari aparatur pemerintah untuk bersama-sama rekan-rekan PPS, KPPS dan LPM, Pengurus RT/RW menyosialisasikan kepada masyarakat.

“Juga kepada Panwascam, jajarannya dan jajaran Polsek Cimanggis, serta Koramil Cimanggis yang telah berkolaborasi mengawasi dan mengamankan jalannya Pilgub Jabar 2018 di Kecamatan Tapos. Terima kasih kepada KPU Kota Depok yang telah memberikan amanah kepada anggota PPK Tapos untuk menjadi penyelenggara di tingkat Kecamatan Tapos,” ucap Suwanta.

Sementara, Komisioner Panwascam Tapos, Abdusshomad mengaku bersyukur pelaksanaan di Pilgub Jabar 2018 di Kecamatan Tapos berlangsung kondusif dan sukses menjadi kecamatan dengan tingkat partisipasi masyarakat untuk hadir ke TPS dalam menggunakan hak suaranya tertinggi di Kota Depok.

Ia mengungkapkan selama pelaksanaan Pilgub tidak ada kendala dan kasus berarti di Kecamatan Tapos. “Hanya ada tiga temuan pelanggaran administrasi dan sudah diselesaikan di tingkat Panwascam, dan rekomendasi kami pun ditindaklanjuti di tingkat PPK, ” ungkap Abdus.

Ia pun menghaturkan terima kasih kepada Panwaslu Kota Depok yang telah memberikan masukan support dan membantu menyelesaikan pelanggaran.

“Seluruhnya dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif berkat kerjasama serta komunikasi yang baik dari semua elemen terkait,” pungkas Abdus. (cky)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu