Target 11 Kursi, Bacaleg Hanura Depok Harus Turun ke Masyarakat

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
GAGAH : Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar

DEPOK – Pasca Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscalub) yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok, Rabu (23/5). kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Depok periode 2015-2020 tidak main-main dalam persiapan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. untuk Pemilu lima tahunan tersebut, Hanura Depok yang kini diketuai Miftah Sunandar ini menargetkan 11 Kursi.

“Kami tidak main-main dan telah melakukan persiapan yang matang untuk para Bacaleg (Bakal Calon Anggota Legislatif.red), mulai dari penjaringan hingga penentuan Bacaleg di tiap Dapil. Target kami tidak muluk-muluk, paling tidak 11 kursi DPRD Kota Depok,” kata Miftah kepada Radar Depok.

Pada Pileg 2019 ini, Miftah melanjutkan, pihaknya telah mempersiapkan 52 Bacaleg, dimana 50 orang untuk tingkat DPRD Kota Depok dan untuk provinsi serta DPR RI, masing-masing satu orang. Sebelum menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kota Depok, pada 12 Juli pihaknya akan memplenokan nomor urut dan Dapil tiap Bacaleg.

“Karena kami akan menyerahkan berkas Bacaleg ke KPU Kota Depok pada 13 Juli pukul 13.00 WIB. Kami akan mengajak serta seluruh Bacaleg, agar rasa memilikinya ada. Selama ini kan hanya pengurus saja. Jangan sampai, ada Bacaleg yang tidak tahu di mana kantor KPU Kota Depok,” ujar Miftah.

Untuk menggenjot target, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) harus saling support satu sama lain, turun langsung ke masyarakat dan memberikan kemaslahatan kepada setiap orang di lingkungan atau Dapil masing-masing. Selain itu, untuk sosialisasi disesuaikan dengan kemampuan dari Bacaleg itu sendiri. Seperti ada yang profesinya sebagai pengusaha, mereka bisa memberikan pelatihan entrepreneur kepada masyarakat dan hal-hal positif lainnya.

“Sosialisasi disesuaikan dengan kemampuan bacaleg. Misalkan salah satu bacaleg Partai Hanura ada Dirut rumah sakit di Depok, maka melakukan sosialisasi mengenai kesehatan. Upaya yang dilakukan akan kami support dari segala tingkatan. Bilboard Partai Hanura pun sudah terpasang di beberapa titik, ini untuk memperkenalkan kepada Masyarakat,” terang Miftah.

Sementara, Bendahara DPC Partai Hanura Kota Depok, Nurjaman menambahkan, untuk persiapan Bacaleg sendiri, dari penerimaan sudah selesai. Pihaknya telah merampungkan persyaratan lainnya seperti Medical Check Up (MCU) di RSUD Kota Depok pada Jumat (6/7), pembuatan SKCK sabtu (7/7) dan membuat surat keterangan tidak terlibat kasus pidana di pengadilan pada Senin (9/7).

“Tinggal pleno nomor urut dan Dapil saja. Insya Allah, sesuai jadwal kami akan mendaftar pada 13 Juli pukul 13.00 WIB, sesuai dengan nomor urut partai kami,” ucap Nurjaman. (cky)

 

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu