SMK Al Muhtadin Depok Menutup MPLS dengan Baksos

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEDULI: Siswa kelas X SMK Al Muhtadin melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke masjid di sekitar Kelurahan Cipayung sebagai penutupan MPLS, kemarin (19/7).

Sebagai penutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), SMK Al Muhtadin menyambangi delapan masjid dan satu musala sekitar Kelurahan Cipayung untuk membagikan 54 paket sembako di kegiatan bakti sosial (baksos), kemarin (19/7).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Paket sembako tersebut dibagikan kepada lima anak yatim piatu dan satu dewan kemakmuran masjid (DKM) atau pengurus masjid setempat. Kegiatan tersebut sekaligus mengajarkan siswa untuk berbagi kepada sesama.

“Berbagi adalah salah satu cara pembentukan karakter anak dengan memberikan sebagian rejekinya kepada saudara yang membutuhkan,” kata Ketua Pelaksana MPLS, Heriyanto kepada Radar Depok, saat ditemui disekolah yang berlokasi di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung.

Selain baksos, 344 siswa yang tersebar di sembilan gugus tersebut juga membantu marbot membersihkan masjid yang disambangi. Selain itu juga, selama perjalanan menuju Masjid siswa mengambil sampah-sampah yang berserakan di jalan.

Heriyanto mengungkapkan, paket sembako yang diberikan merupakan kerjasama antara pihak sekolah dengan orangtua siswa. Selama tiga hari menjalankan MPLS, siswa memberikan infak yang dimana hasil sumbangan tersebut disalurkan ke masjid dan musala.

“Semoga apa yang diberikan bermanfaat untuk yang diberikan sumbangan dan juga siswa bisa mengambil hikmahnya untuk selalu bersyukur dengan kehidupan yang mereka jalani,” sambungnya.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan MPLS, nanti di hari Sabtu-Minggu siswa SMK Al Muhtadin akan mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang juga diadakan di sekolah.

“Prosedurnya siswa menginap di sekolah, dan nanti di hari Senin sudah belajar dengan efektif di tahun ajaran 2018-2019,” tandas Heriyanto. (san)

You may also read!

Tunggu Kajian Ganjil Genap

DEPOK – Program ganjil genap saat ini masih terus dikaji Dinas Perhubungan bersama konsultan. Namun, Kasubdit Lalu Lintas Badan

Read More...

Walikota Gowes Bareng Cilokers Depok

DEPOK – Sebanyak 1.400 peserta meramaikan HUT ke-2 Komunitas sepeda Cilodong Bikers (Cilokers) Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris ikut

Read More...

Maksimalkan Pengelolaan Pasar Cisalak Depok

DEPOK – Dari sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, baru Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak yang kepemilikannya sudah

Read More...

Mobile Sliding Menu