Siswa Baru SMK Al Muhtadin Depok Wajib Tes Psikotes, Wawancara, BTQ

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SYARAT: Calon siswa SMK Al Muhtadin menjalani tes BTQ di sekolah, kemarin (10/7).

DEPOK – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018-2019 di SMK Al Muhajirin masih dibuka. Kemarin (10/7), sebanyak 68 calon siswa menjalani tes psikotes, wawancara, dan baca tulis quran (BTQ).

Kepala SMK Al Muhajirin, Yus Handayanto mengatakan, PPDB di sekolahnya dibuka sejak Januari. Ketiga tes tersebut gunanya untuk pemetaan kemampuan siswa, bukan sebagai tes kelulusan masuk sekolah.

“Sekolah masih akan terus menerima siswa sampai hari pertama masuk sekolah 16 Juli 2018,” kata Yus kepada Radar Depok saat ditemui di sekolah yang berlokasi di Jalan Nusantara Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Yus melanjutkan, di tahun ajaran 2018, ditargetkan tiga kelas untuk siswa baru, namun sampai kemarin yang sudah terdata baru dua kelas. Jadi masih kurang satu kelas untuk memenuhi kuota yang disiapkan.

Untuk tes BTQ digunakan sebagai salah satu tes masuk, karena pihak sekolah ingin siswa-siswi yang bersekolah di SMK Al Muhajirin mampu membaca Alquran dengan baik dan lancar.

“Maka dari itu, kami ingin tahu kemampuan siswa di awal untuk dipetakan, supaya memudahkan dalam pembelajaran tahfiz dan bahasa Arab,” pungkas Yus. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu