Serigala Margonda Berburu Pemain

In Depok Sport
IMMAWAN/RADAR DEPOK
MOTIVASI: CEO Persikad 1999, Yogi Kurniawan bersama Kepala Pelatih tim, Bachtiar Ibrahim menyemangati peserta dalam mengikuti seleksi

DEPOK – Rangkaian agenda seleksi pemain untuk memperkuat tim sepak bola andalan Kota Depok berjuluk Serigala Margonda, Persikad 1999 resmi dimulai. Seleksi pertama pun sukses dilaksanakan, Selasa (3/7).

Seleksi yang bertempat di Stadion Merpati, Jalan Gelatik, kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas tersebut dilaksanakan dalam format pertandingan. Peserta seleksi dibagi kedalam 8 tim, dan diadu dalam lima pertandingan, yang masing-masing berdurasi 25 menit.

Pelatih Kepala tim Persikad 1999, Bactiar Ibrahim mengungkapkan, pada seleksi gelombang pertama, Dia meloloskan 22 pemain muda dari keseluruhan 100 pemain yang mengikuti seleksi. Nantinya akan ada tiga gelombang lagi yang akan diadakan, yang tiap gelombangnya jumlah pemain yang diseleksi dan pemain yang lolos tidak ditentukan, penyesuaian di tiap gelombanya.

Nantinya dari empat gelombang tersebut, akan diseleksi lanjutan, untuk mencari 30 nama yang akan didaftarkan ke PSSI sebagai tim Persikad 1999.

Dia menjelaskan, tipikal tim yang ingin dia bentuk adalah tim yang memiliki kekuatan yang seimbang dalam menyerang maupun bertahan. Serta kemampuan yang sama baiknya di barisan depan, tengah, belakang, sampai kiper. Karena itu, kata Bachtiar, Dia mencari pemain yang memiliki teknik, kekuatan fisik dan daya tahan yang seimbang.

“Untuk tinggi badan, minimal 169cm. Demi menyesuaikan dengan pola permainan sepak bola modern,” kata Bactiar kepada Rada Depok.

Menurut Bachtiar, Dia mengutamakan pemain yang berasal dari Kota Depok untuk memperkuat tim. Namun, Dia mengaku akan menerima pemain dari luar Kota Depok bila masih ada celah kekurangan dari tim yang tidak bisa diisi oleh pemain lokal.

“Pemainnya harus putra Kota Depok. Kecuali memang terpaksa karena tidak ada pemain yang mampu menutupi kekurangan tim,” ujar pelatih yang sempat membawa Persikad melaju Liga ISL pada tahun 2012 tersebut.

CEO Persikad 1999, Yogi Kurniawan menambahkan, pendirian tim Persikad 1999 memanglah untuk mewadahi bakat-bakat muda Kota Depok. Serta, memberi kesempatan bagi putra Kota Depok membela tim daerahnya.

“Kami ingin membantu atlet lokal mewujudkan mimpinya membela tim kesayangan Kota Depok,” ujarnya.

Dia pun berharap, pemain yang terpilih nantinya dapat lebih bersemangat dan bangga mengenakan kostum tim Persikad 1999. Baik dilaga lokal, maupun nasional.

“Karena Persikad 1999, Depok punya kebanggan,” tutup Yogi.(mg2)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu