Semarak, Nobar Final Piala Dunia di Rutan Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna ditemani Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, saat menggelar nonton bareng final Piala Dunia 2018, Minggu (15/7) malam.

DEPOK – Nonton bareng (nobar) final Piala Dunia 2018 antara Perancis melawan Kroasia, Minggu (15/7) malam, berlangsung semarak di Rutan Kelas IIB Kota Depok berlangsung semarak. Tercatat ada sebanyak 1.180 warga binaan rutan yang ambil bagian dalam kegiatan itu.

Pantauan Radar Depok, wajah Rutan Depok nampak berubah. Suasana nobar selayaknya pasar malam dengan banyak aneka jajanan dan hiburan yang disediakan. Meski riuh, nobar berjalan tertib sampai akhir acara.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Sohibur Rachman mengatakan, selain memang ingin mencari hiburan, nobar juga sebagai bentuk pembinaan bagi warga binaan. Melatih kebersamaan dan persaudaraan antara sesama warga binaan.

“Kami juga ingin memperlihatkan bila rutan tidak seseram yang dibayangkan orang. Intinya bagaimana memanusiakan manusia,” ungkap Sohibur.

Disinggung soal keamanan, lanjut dia, dilakukan sesuai prosedur yang ada. Meski tetap ada bantuan keamanan dari unsur TNI dan Polri. Bagi tamu, diberikan tanda cap khusus. ” Saya percaya anak-anak bisa tertib. Hatinya sudah kami kenal. Mereka seperti anak- anak saya. Jadi saya yakin aman,” bebernya.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku takjub dengan ketertiban yang ditunjukan warga binaan selama proses nobar.

“Suasana yang ditunjukan di rutan sangat kekeluargaan. Saya merasa nyaman berada di disini,” ungkap Pradi.

Kepada warga binaan, Pradi meminta agar tetap semangat. Kata dia, hidup seperti roda. Tak selamanya orang berada di bawah, dan tak selalu pula orang bercokol di puncak. ” Jalani masa disini dengan ikhlas. Ambil peran dalam kegiatan keterampilan di rutan, sehingga nanti saat kembali ke masyarakat bisa langsung membaur,” terangnya.

Sementara itu, Dik Doang, seniman penggemar sepakbola yang malam itu ditampuk menjadi pembawa acara, juga menunjukan kekaguman serupa.

“Ini menjadi pengalaman kali pertama (nobar di rutan). Seperti tidak di rutan saja. Kafe saja kalah tertibnya. Saya sudah sering memberi motivasi ke lapas, tapi di Depok sangat luar biasa,” beber dia.

Ke depan, dirinya juga berharap sepakbola di Indonesia bisa maju. Jadi bisa nobar timnas sendiri. “Yang terdekat persiapan Asian Games. Semoga tim sepakbola bisa sampai final,” tandasnya. (cky)

You may also read!

YPI Al Muhtadin gelar kompetisi olahraga

Jelang Milad, YPI Al Muhtadin Gelar Kompetisi Olahraga

SIMBOLIS : Ketua YPI Al Muhtadin, Saefudin Zuhri secara simbolis menendang bola sebagai tanda dimulainya

Read More...
Lazfest 2020 selesai 1

Lazfest 2020 Ditutup dengan “Mengepak Sayap”

PENAMPILAN : Siswa kelas XI menampilkan musikalisasi puisi dalam acara penutupan Lazfest 2020, Sabtu (22/02).

Read More...
posyandu pondok petir terbanyak

Pondok Petir Jadi yang Terbanyak Memiliki Posyandu

RESMIKAN : Prosesi pengguntingan pita yang dilakukan Walikota Kota Depok, Mohammad Idris pada presmian Posyandu

Read More...

Mobile Sliding Menu