SDN di Tanah Baru, Kota Depok Perdalam Kurikulum 2013

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
MAKSIMAL: Kabid PTK di Disdik Kota Depok, Lizanova sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan pemantapan Kurikulum 2013 yang diikuti guru-guru dari SDN di Gugus 4 Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Beji.

DEPOK – Setelah mendapatkan pelatihan Kurikulum 2013 di tingkat Kecamatan Beji, Gugus 4 Otto Iskandar Dinata mengadakan pemantapan untuk guru-guru di SDN yang menjadi anggotanya. Kegiatan yang diadakan di SDN Tanah Baru 3 tersebut, diikuti guru-guru dari lima SDN.

Ketua Gugus 4 Otto Iskandar Dinata, Engkoy Rukoyah mengatakan, pemantapan adalah upaya untuk memaksimalkan pengetahuan guru terhadap Kurikulum 2013. Sehingga, pada saat dimulainya tahun ajaran 2018-2019, guru-guru sudah siap untuk menerapkannya dalam kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Ada sekitar 90 guru yang ikut serta dalam kegiatan pemantapan pemahaman Kurikulum 2013 di Gugus 4 Otto Iskandar Dinata,” ucapnya kepada Radar Depok.

Engkoy menjelaskan, pemantapaan tersebut adalah kegiatan IN, yakni untuk pembekalan guru dalam pelaksanaan Kurikulum 2013. Nantinya setelah itu, akan dilakukan ON pada saat pada kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) yang dilangsungkan tiap bulannya.

“Kami ingin guru tidak hanya mengetahui tentang Kurikulum 2013, tetapi mereka juga memahami seluk beluknya seperti apa. Jadi, saat penerapannya sudah bisa maksimal,” katanya.

Sementara itu, Kabid PTK di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Lizanova menuturkan, kedisiplinan adalah kunci utama dalam penerapan Kurikulum 2013 di sekolah. Karena, ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian dari guru secara intensif dan berkala. Jadi, kedisiplinan yang dimaksud, adalah guru harus bisa melaksanakannya dan mulai melakukan penyesuaian diri dengan Kurikulum 2013.

“Diperlukan ide dan gagasan dari guru dalam penerapan Kurikulum 2013. Jadi, gurunya harus bisa kreatif dan memiliki kompetensi yang mumpuni juga,” tuturnya. (peb)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu