SDN Cisalak 3 Depok Kampanyekan Sekolah Ramah Anak

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
AKTIVITAS RUTIN: Siswa-siswi SDN Cisalak 3 berbaris di halaman sekolah yang disambut para guru sebelum masuk ke dalam kelas, kemarin.

SDN Cisalak 3 mengkampanyekan program Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada 56 siswa baru kelas I. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, tersebut ingin siswa belajar dengan tenang hingga lulus kelas VI.

LAPORAN; NUR APRIDA SANI

Selain menyosialisasikan visi-misi sekolah,  SDN Cisalak 3 sengaja memberikan edukasi terkait SRA di sela penyambutan siswa dan MPLS. Diharapkan para orang tua yang hadir ikut mendukung program yang diselenggarakan sekolah.

“Itu semua dilakukan agar program pembinaan yang dilakukan sekolah dan orang tua bisa sinkron. Untuk itu, orang tua harus memahami tentang SRA dan hak-hak anak,” kata Kepala SDN Cisalak 3, Beti Nurbaeti kepada Radar Depok.

Setiap hari di SDN Cisalak 3 dilakukan penyambutan siswa yang berlangsung tertib dan sederhana. Para guru sudah berada di sekolah sekitar pukul 06.30. Di sela siswa berbaris, Beti juga mengenalkan tepuk ramah anak untuk selalu diingat dan diikuti oleh siswa.

Beti menerangkan, program di SDN Cisalak 3 sejalan dengan visi Kota Depok. Yaitu, unggul dari segi akademik dan non-akademik, nyaman lingkungan sekolah dan tempat belajar, serta program-program sekolah yang kental dengan nilai-nilai religius. Di antaranya pemberian tausyiah setiap hari Jumat.

“Hari ini (kemarin, red) kita akan memaksimalkan pengenalan tentang lingkungan sekolah, termasuk interaksi guru dan murid. Baru besok kita mulai kegiatan belajar mengajar (KBM),” pungkas Beti. (*)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu