SDN Cisalak 3 Depok Kampanyekan Sekolah Ramah Anak

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
AKTIVITAS RUTIN: Siswa-siswi SDN Cisalak 3 berbaris di halaman sekolah yang disambut para guru sebelum masuk ke dalam kelas, kemarin.

SDN Cisalak 3 mengkampanyekan program Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada 56 siswa baru kelas I. Sekolah yang berlokasi di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, tersebut ingin siswa belajar dengan tenang hingga lulus kelas VI.

LAPORAN; NUR APRIDA SANI

Selain menyosialisasikan visi-misi sekolah,  SDN Cisalak 3 sengaja memberikan edukasi terkait SRA di sela penyambutan siswa dan MPLS. Diharapkan para orang tua yang hadir ikut mendukung program yang diselenggarakan sekolah.

“Itu semua dilakukan agar program pembinaan yang dilakukan sekolah dan orang tua bisa sinkron. Untuk itu, orang tua harus memahami tentang SRA dan hak-hak anak,” kata Kepala SDN Cisalak 3, Beti Nurbaeti kepada Radar Depok.

Setiap hari di SDN Cisalak 3 dilakukan penyambutan siswa yang berlangsung tertib dan sederhana. Para guru sudah berada di sekolah sekitar pukul 06.30. Di sela siswa berbaris, Beti juga mengenalkan tepuk ramah anak untuk selalu diingat dan diikuti oleh siswa.

Beti menerangkan, program di SDN Cisalak 3 sejalan dengan visi Kota Depok. Yaitu, unggul dari segi akademik dan non-akademik, nyaman lingkungan sekolah dan tempat belajar, serta program-program sekolah yang kental dengan nilai-nilai religius. Di antaranya pemberian tausyiah setiap hari Jumat.

“Hari ini (kemarin, red) kita akan memaksimalkan pengenalan tentang lingkungan sekolah, termasuk interaksi guru dan murid. Baru besok kita mulai kegiatan belajar mengajar (KBM),” pungkas Beti. (*)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu