SDIT Rahmaniyah Wakili Depok LSS Nasional

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
OPTIMAL: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (pegang mik) memberikan arahan kepada seluruh OPD dan pihak SDIT Rahmaniyah terkait persiapan Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional, kemarin (11/7).

DEPOK – Sejumlah persiapan tengah dioptimalkan SD Islam Terpadu (SDIT) Rahmaniyah dengan Pemkot Depok untuk melaju ke Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional.

Kemarin (11/7), Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pihak sekolah mengadakan rapat persiapan perhelatan tersebut.

Kepala SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara mengatakan, pihak sekolah tengah mempersiapkan segala hal, salah satunya dengan perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) agar masuk dalam kategori sekolah sehat.

“Ini sudah keempat kalinya kami berkoordinasi melalui rapat dengan Pak Wakil Walikota dan OPD. Kami akan terus merenovasi dan mempersiapkan semuanya. Alhamdulillah ini sudah mencapai 100 persen,” kata Asep kepada Radar Depok.

Dikatakan Asep, semua Perangkat Daerah terus mendampingi dan memantau persiapan penilaian di Jalan Lapangan Member, Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya. Seperti yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Pendidikan (Disdik), dan Dinas PUPR.

Dinkes bersama Puskesmas membantu keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dengan memasang pelengkap rambu Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kemudian, untuk Dinas PUPR telah membantu memperbaiki jalan di lingkungan sekitar sekolah.

“Disdik juga sudah memberikan evaluasi dan masukan terkait pelaksanaan pendidikan di sekolah agar sesuai dengan standar kompetensi. Terimakasih semua OPD sudah membantu kami dan terus memberikan evaluasi, agar semuanya dapat memenuhi ketentuan sebagai sekolah sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Suptiatna menuturkan, untuk menjadi sekolah sehat bukan hanya pekerjaan Disdik, melainkan seluruh OPD harus saling bangun membangun untuk mewujudkannya.

Pradi berharap, SDIT Rahmaniyah dapat menjadi juara satu dan terpilih sebagai sekolah sehat tingkat Nasional, sama seperti yang pernah di raih SDIT Al Haraki pada 2016 silam.

“Semoga semua yang sudah dipersiapkan selama ini akan membuahkan hasil kembali seperti sebelumnya. Dengan ini kita dapat buktikan bahwa sekolah di Kota Depok merupakan sekolah sehat,” ujar Pradi. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu