Sang Peruqyah Tayang Perdana Di Depok

In Hiburan, Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
AKRAB: Syamsu Rahman bersama pemain dalam film Sang Peruqyah.

DEPOK – Sebagai pembuka pertunjukan di 100 kota, nonton bareng (nobar) film dokumenter tentang Ruqyah Syariyyah berjudul Sang Peruqyah akan dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Rabbani, Jalan Margonda Raya No 471 pada Sabtu (21/7).

Film ini menjelaskan bahaya dari kesyirikan yang dilakukan oleh dukun, praktek santet dan tukang sihir. Sambil menunjukkan manfaat dari Ruqyah Syar’iyyah dalam memberantas semua kesyirikan tersebut.

Ketua Lembaga Ruqyah Qur’anic Healing Interntional Kota Depok, Syamsu Rahman menerangkan, Ruqyah Syar’iyyah merupakan metode ruqyah yang sesuai dengan ajaran Agama Islam.

“Alhamdulillah, kini Ruqyah Syariyyah di Indonesia telah merambah dunia film,” seru Syamsu-sapaannya kepada Radar Depok.

Pria yang turut berakting dalam film dokumenter tersebut menambahkan, setelah pemutaran perdana di Kota Depok, film dokumenter akan menggelar roadshow 100 kota di Indonesia dan Malaysia.

“Depok jadi lokasi pemutaran perdana, karena 100 persen pengambilan gambar filmnya dilakukan disini,” terangnya.

Dia menjelaskan, film dokumenter ini diramaikan oleh sejumlah artis kenamaan Indonesia. Diantaranya, Bunga Novee, Hafizh, Cici Tegal, dan Asriati ”Nenek Lampir”.

”Selain mereka, 30 ustadz juga akan muncul dalam film dokumenter ini,” imbuh Kepala Sekretariat Panwaslu Kota Depok yang juga bermain sebagai aktor dalam film ini.

Dalam film yang disutradarai oleh Addie Yasha dan produser Denny Andrian ini, Syamsu dipercaya memainkan 2 peran yang berbeda. Pertama, sebagai Camat yang mengundan Peruqyah yang kemudian disantet oleh Raja Santet Ki Samper Angin, kedua, sebagai Jin Kubil yang menyeramkan, asisten dari guru Nenek Lampir.

Ketika dimintai keterangan tentang pengalamannya beradu peran dengan sejumlah artis terkenal, Syamsu mengaku bahagia atas kesempatan yang diperolehnya ini. Terutama, kesempatannya berkenalan dengan pemeran nenek lampir, Astiari.

”Saya banyak belajar dari pemeran nenek lampir yang memiliki suara tawa legendaris itu,”katanya.

Karena itu, Syamsu mengajak seluruh Kota Depok untuk hadir pada nobar film Sang Peruqyah yang akan dilaksanakan pada pukul 09:30-12:30 tersebut.

”Kalau penasaran, ayo rame-rame nonton, gratis kok,” serunya.(mg2)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu