Relokasi Kelurahan Krukut, Kota Depok Ditunggu

In Satelit Depok, Wilayah Depok
HIMAWAN/RADARDEPOK
TINJAU: Lurah Krukut, Achmad Subandi bersama staf sedang melihat lahan yang sudah dihibahkan untuk pembangunan relokasi Kantor Kelurahan Krukut.

DEPOK – Aparatur dan warga Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo berharap banyak kantor kelurahan pindah lokasi. Musababnya, proposal pengajuan relokasi kantor sudah milakukan, dan lahan seluas 800 meter sudah dihibahkan.

Lurah Krukut, Achmad Subandi mengatakan, telah mengajukan proposal rencana relokasi bangunan kantor Kelurahan Krukut ke Pemkot Depok. Kondisi kantor saat ini sudah tidak representatif untuk digunakan sebagai tempat pelayanan masyarakat. Alhamdulillah, kata Subandi sudah mendapatkan lahan hibah untuk kantor seluas 800 meter. Lokasinya, sambung dia di Jalan Masjid Attaqwa RW7.

“Kami sudah melaporkan prihal tersebut ke Dinas terkait untuk segera ditindaklanjuti, agar pembangunan kantor kelurahan yang baru dapat segera direalisasikan,” ujar Subandi kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia menambahkan, kondisi kantor Kelurahan Krukut saat ini susah sangat tidak layak untuk pelayanan masyarakat. Semua ruangan pelayanan sangat sempit, begitu juga dengan halaman kantor. Area parkir tidak mampu menampung kendaraan tamu, yang ingin mendapatkan pelayananan di kantor tersebut.

“Bisa dilihat sendiri, secara keseluruhan luas lahan kantor sekarang ini tidak lebih dari 350 meter. Itupun termasuk area parkir. Sehingga tidak representatif untuk dijadikan sebagai tempat pelayanan warga,” bebernya.

Adanya rencana relokasi kantor Kelurahan Krukut, disambut baik sejumlah kalangan. Tak terkecuali dari jajaran praktisi pendidikan.

“Kami sangat senang jika memang ada rencana relokasi Kelurahan Krukut. Karena lahannya dapat dioptimalkan untuk perluasan bangunan SDN Krukut 03 yang berada dibelakang kantor kelurahan,” singkat Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Limo, Zainudin.(mg2)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu