PSI Kota Depok Optimis Enam Kursi

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PENYERAHAN: Didampingi Operator Silon DPD PSI Kota Depok, Slamet Hadi Purnomo, Sekjen DPD PSI Kota Depok, Lingga menerima bukti penyerahan berkas Bacaleg oleh Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati dan komisioner di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini. No.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas.

DEPOK – Kendati pendatang baru di dunia politik dan perdana akan mengikuti Pemilu di 2019, DPD PSI Kota Depok optimis dapat mendulang enam kursi di DPRD Tingkat II Kota Depok. Hal ini, lantaran partai besutan Grace Natalie telah mempersiapkan kader-kader terbaik pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua DPD PSI Kota Depok Ferry Batara mengungkapkan, saat ke KPU Kota Depok kemarin, pihaknya membawa berkas untuk 50 Bacaleg yang akan berjuang bersama PSI untuk meraih target enam kursi di DPRD Kota Depok.

“Untuk mencapai target itu tentunya kami telah memiliki strategi dan program. Apalagi basis massa kami adalah anak muda dan generasi milenial,” kata Ferry kepada Radar Depok, Jumat (20/7).

Pria berkacamata yang ramah ini pun menuturkan, komposisi 50 Bacaleg tersebut, terdiri dari 30 laki-laki dan 20 perempuan. Sehingga, keterwakilan perempuan di PSI Kota Depok melebihi persyaratan minimal, yakni 40 persen.

“Kami mendaftarkan 20 bacaleg perempuan ke KPU dari 50 bacaleg yang kami daftarkan. Harapan kami adalah bila nantinya para perempuan ini terpilih, kedepan bisa menyerap aspirasi dari kaum perempuan khususnya di Kota Depok,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ferry, mereka adalah kader-kader berkualitas dan siap mengabdi untuk masyarakat. Selain itu, Bacaleg yang didaftarkan 100 persen bukan mantan narapidana atau koruptor. Seluruhnya adalah hasil seleksi, ada yang berlatar belakang pengusaha, tokoh pemuda, dan lain sebagainya.

“Yang paling penting adalah bacaleg ini tidak ada yang mantan narapidana,” terang Ferry

Ferry yang Bacaleg DPR RI Dapil 6 (Kota Depok- Kota Bekasi) ini juga mengatakan, hal tersebut selaras dengan visi dan misinya masuk bursa perebutan kursi di Senayan. Bahkan, Ferry sendiri akan mengedepankan semangat anti korupsi dan menghapus intoleransi dalam programnya.

“Itu yang ingin kita capai bersama. Jangan sampai koruptor bebas berkeliaran dan intoleransi dibiasakan. Ini sangat bertolak belakang dengan bangsa Indonesia yang menganut budaya timur,” ucap Ferry.

Sementara, Sekjen DPD PSI Kota Depok, Lingga mengaku bersyukur lantaran telah melakukan pendaftaran Bacaleg dengan komposisi di tiap Dapil terisi seluruhnya. Selanjutnya, kata dia, pihaknya tinggal menunggu informasi dari KPU.

“Apakah ada perbaikan lagi atau langsung menunggu DCS dan DCT nanti,” ucap Lingga. (cky)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu