PPDB PAUD-SD di Depok Diperpanjang

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MENDAFTAR: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SDN Tanah Baru 3, beberapa waktu lalu.

DEPOK – Bagi calon siswa-siswi PAUD dan SD yang belum mendapatkan sekolah jangan khawatir, karena Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok memperpanjanga waktu pendaftaran hingga hari ini (12/7).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Pendas) Disdik) Kota Depok, Mulyadi mengatakan, perpanjangan waktu tersebut tidak diperuntukkan bagi seluruh sekolah, hal itu tergantung kebijakan dari kepala satuan pendidikan dari masing-masing sekolah. Hanya sekolah yang belum mencapai kuota yang memperpanjang pendaftaran.

“Bagi sekolah yang belum memenuhi kuota masih diperbolehkan untuk menambah waktu sampai besok (hari ini, red). Itu semua dilakukan untuk menyesuaikan kuota yang sudah ditetapkan, jangan sampai masih kekurangan tapi tidak membuka (pendaftaran),” kata Mulyadi kepada Radar Depok.

Hal itu karena masih ditemukan sekolah yang belum memenuhi target siswa di setiap kelasnya. Untuk itu, harus ditambah waktu perpanjangan pendaftaran, agar tidak ada alasan tidak bersekolah karena pendaftaran sudah tutup.

Mulyadi mencontohkan, jika ada calon siswa yang ingin mendaftar di saat sudah masuk sekolah Tahun Ajaran 2018-2019, pihak sekolah tetap harus menerimanya tidak boleh menolak. Sepanjang kegiatan belajar mengajar (KBM) berjalan tidak cukup jauh.

“Tetap harus disesuaikan kembali dengan kondisi dan daya tampung di sekolah tersebut,” katanya. (san)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu