Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
DALAM PENYELIDIKAN: Petugas Polresta Depok melakukan olah TKP tempat mobil Neno Warisman terbakar.

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di kediamannya Perumahan Griya Tugu Asri, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Mobil dengan nomor polisi B 1247 EKC itu meledak sebelum mengeluarkan api. “Suaranya mirip seperti ban kempes. Waktu saya lihat dari atas ternyata mobil sudah terbakar bagian depannya, tepatnya sebelah kanan,” ucap Khayan, asisten rumah tangga Neno Warisman kepada Radar Depok.

Neno Warisman diketahui relawan #2019GantiPresiden. Pada saat kejadian, Neno sedang tidak ada di rumah.

“Waktu itu ibu sedang nggak ada di rumah. Cuma ada anaknya saja. Warga datang langsung membantu memadamkan api. Bagian depan habis terbakar, sampai ke bagian bannya,” jelasnya.

Sementara itu, Solihin, security di Perumahan Griya Tugu Asri menerangkan, mobil Xenia warna hitam milik Neno masuk ke dalam perumahan sekitar pukul 22.00 WIB.

“Mobilnya terbakar nggak lama setelah masuk perumahan. Warga nelepon ke pos sekitar jam 24.00 WIB lewat,” katanya.

Solihin menuturkan, menurut warga ada suara ledakan dari parkiran mobil. Setelah dilakukan pengecekan diduga api berasal dari kap mesin. “Kemungkinan karena panas, karena api terlihat dari kap mesin,” tandasnya.

Neno sendiri mengatakan, saat insiden mobilnya terbakar sedang tidak ada di rumah. Namun sepekan sebelum terjadinya insiden, Neno mengaku ada orang yang menayakan keberadaan rumahnya.

“Informasi dari satpam ada orang menggunakan seragam warna hitam yang menanyakan rumah saya. Waktunya berganti-ganti, ada yang sore, pagi, siang, dan tengah malam,” kata Neno saat dihubungi, Sabtu (21/7).

Neno mengatakan, mobil yang terbakar di depan rumahnya ditempati anak laki-lakinya. “Saya punya dua rumah di perumahan itu,” ucapnya.

Dia merasa heran atas kejadian ini. Bahkan Neno mengaku waktu insiden mobilnya terbakar sedang rapat bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Jakarta. “Saya tiba di rumah sekitar pukul 01.00. Kejadiannya sekitar jam 12 malam,” katanya.

Terpisah, Kapolresta Depok, Kombes Pol Didik Sugiato menegaskan bahwa Neno Warisman belum melaporkan kejadian yang dialami ke polisi.

“Kita tahu dari media, setelah itu langsung olah TKP. Saat ini sedang berproses untuk langkah pemeriksaan forensik,” kata Didik di bengkel tempat reparasi mobil Neno yang terbakar, Jalan Komjen M. Jasin, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis.

Polisi masih menunggu hasil pemeriksaan dari Ditlabfor Polda Metro Jaya. Dari keterangan pemeriksaan awal diketahui, posisi kepala aki sudah dalam posisi miring.

“Yang jelas dari hasil pemeriksaan sementara posisi aki yang bagian plusnya itu sudah nempel ke body mobil. Itu hasil memeriksaan sementara,” jelasnya.

Didik kemudian menyarankan kepada Neno Warisman melaporkan insiden yang dialaminya ke Polresta Depok.

“Untuk keterangan kita memerlukan koordinasi dengan pihak terkait demi perkembangan pemeriksaan,” kata Didik. (irw)

You may also read!

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Junjung Nilai Perjuangan dengan Lomba

DEPOK – Menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat dilakukan dengan bermacam cara. Warga RT05/01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, melakukannya

Read More...

Mobile Sliding Menu