PLS Diisi Games dan Bagi-bagi Hadiah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEREMONIAL: Pelepasan balon ke udara sebagai bentuk SDIT An Nahl melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada siswa baru kelas I.

DEPOK – SD Islam Terpadu (SIT) An Nahl yang berlokasi di Jalan Dongkal Raya, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, mengajak siswa untuk mengetahui situasi dan keseharian di sekolah di kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kepada siswa baru kelas I selama tiga hari.

Kepala SDIT An Nahl, Titin Suprihatin mengatakan, PLS merupakan kegiatan positif yang perlu dibudayakan agar peserta didik lebih mengenal lingkungan sekolah sekaligus dapat bersosialisasi dengan teman, guru, dan warga sekolah lainnya.

“Di sini adalah wadah untuk mereka beradaptasi dengan lingkungan baru dan orang baru juga, serta situasi belajar yang mungkin berbeda sewaktu mereka di TK dahulu,” kata Titin kepada Radar Depok.

Titin berharap dengan siswa mengikuti kegiatan PLS dapat menggali potensi, minat, serta bakat yang ada di dalam diri peserta didik baru tersebut. Selian itu juga supaya siswa dapat belajar dengan nyaman ketika sudah terbiasa dengan lingkungan sekitar.

“Anak perlu mengetahui peraturan yang ada di sekolah barunya tersebut dan mengajarkan mereka untuk mandiri karena sekolah kami sampai jam 12 siang yang kelas I,” ujarnya.

Selain diisi dengan pengenalan lingkungan, PLS juga diselingi dengan games dan pembagian hadiah bagi siswa-siswi yang berprestasi selama kegiatan berlangsung.

“Semoga dengan adanya PLS setiap tahunnya dapat menjadikan peserta didik menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, soleh solehah, dan berakhlakul karimah,” kata Titin. (san)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu