PKK Tanah Baru, Kota Depok Kreatif dengan Hidroponik

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
ANTUSIAS: Kader TP PKK Se-Kelurahan Tanah Baru mengikuti pelatihan hidroponik di Kantor Kelurahan Tanah Baru, Selasa (18/7).

DEPOK – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Tanah Baru berinisiatif menggelar kegiatan bertajuk Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan dengan cara Penanaman Hidroponik, Selasa (18/7).

Pelatihan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Tanah Baru tersebut, diikuti sekitar 150 ibu-ibu kader PKK dari 14 RW se-Kelurahan Tanah Baru.

Ketua Ketua TP PKK Tanah Baru, Frina Shaurin menerangkan, pelatihan hidroponik merupakan penerapan dari kelompok kerja (Pokja) 3. Yakni, mengelola program pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga.

”Sebagai narasumber, adalah Yoyo Suryono dan Samsudin dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok,” imbuhnya.

Pada pelatihan kali ini, lanjut Frina, peserta diajarkan berbagai pengetahuan tentang bercocok tanam dengan teknik hidroponik. Mulai dari penyiapan media tanam, bibit dan pupuk.

”Setelah pengenalan bahan dan alur penanaman, peserta juga diajak untuk praktik langsung menanam bibit,” kata Frina.

Menurut Dia, pelatihan ini bertujuan memberi pemahaman kepada para kader PKK tentang metode efektif untuk meningkatkan keasrian lingkungan meskipun memiliki lahan yang sempit.

”Sehingga, para kader PKK bisa menjadi ibu rumah tangga kreatif dalam meningkatkan keasrian lingkungan,” katanya.

Dia pun berharap, pelatihan ini dapat menjadi langkah awal terbentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kelurahan Tanah Baru.

”Karena dengan KWT, para ibu rumah tangga dapat memperoleh keuntungan finansial dengan menjual hasil kebun hidroponiknya,” pungkasnya. (mg2)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu