PKH Kelurahan Tugu Kota Depok, Rela Berdesakan untuk Mendapatkan Buku Rekening

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MENGANTRE: PKH harus menunggu untuk mendapatkan buku rekening.

DEPOK – Sebanyak 821 masyarakat yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), diberikan buku rekening sebagai tindak lanjut dalam pelayanan PKH yang diinisiasi Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Depok.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, pemberian buku rekening merupakan salah satu pelayanan Dinas Sosial kepada PKH.

Pemberian buku tersebut untuk memudahkan PKH apabila terjadi kehilangan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga PKH dapat segera melakukan pengurusan. “Untuk buku rekening yang kami berikan sebanyak 821 PKH,” ujar Mutolib, kemarin.

Nantinya, kata Mutolib, setiap PKH akan diberikan bantuan sebesar Rp1.850.000 yang digunakan untuk biaya pendidikan SD, SMP, dan SMA. Bantuan tersebut berbeda untuk PKH kategori lansia dan disabilitas berat yang mencapai Rp2 juta.

Ia menambahkan, program bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat Kelurahan Tugu dinilai sangat bermanfaat. Bantuan yang diberikan sebanyak empat tahap dapat meringankan biaya hidup masyarakat Tugu yang masuk kategori warga kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan PKH dapat mengurangi kesenjangan sosial di wilayah Tugu. Saya juga mengimbau uang yang diberikan supaya digunakan untuk biaya pendidikan anak mereka,” tutup Mutolib. (dra)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu