PKH Kelurahan Tugu Kota Depok, Rela Berdesakan untuk Mendapatkan Buku Rekening

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
MENGANTRE: PKH harus menunggu untuk mendapatkan buku rekening.

DEPOK – Sebanyak 821 masyarakat yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), diberikan buku rekening sebagai tindak lanjut dalam pelayanan PKH yang diinisiasi Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kota Depok.

Lurah Tugu, Abdul Mutolib mengatakan, pemberian buku rekening merupakan salah satu pelayanan Dinas Sosial kepada PKH.

Pemberian buku tersebut untuk memudahkan PKH apabila terjadi kehilangan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga PKH dapat segera melakukan pengurusan. “Untuk buku rekening yang kami berikan sebanyak 821 PKH,” ujar Mutolib, kemarin.

Nantinya, kata Mutolib, setiap PKH akan diberikan bantuan sebesar Rp1.850.000 yang digunakan untuk biaya pendidikan SD, SMP, dan SMA. Bantuan tersebut berbeda untuk PKH kategori lansia dan disabilitas berat yang mencapai Rp2 juta.

Ia menambahkan, program bantuan yang diberikan Kementerian Sosial kepada masyarakat Kelurahan Tugu dinilai sangat bermanfaat. Bantuan yang diberikan sebanyak empat tahap dapat meringankan biaya hidup masyarakat Tugu yang masuk kategori warga kurang mampu.

“Dengan adanya bantuan PKH dapat mengurangi kesenjangan sosial di wilayah Tugu. Saya juga mengimbau uang yang diberikan supaya digunakan untuk biaya pendidikan anak mereka,” tutup Mutolib. (dra)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu