Piala Dunia 2018 Ajang Perpisahan 5 Legenda

In Piala Dunia

MOSKOW – Lima legenda memutuskan pensiun dari tim nasional usai membela negaranya di Piala Dunia 2018.

Salah satunya adalah Javier Mascherano yang memutuskan gantung sepatu dari timnas Argentina. Namun, keputusan itu menghadirkan duka karena Mascherano gagal membawa Argentina ke tangga juara. Argentina kandas di 16 besar setelah dibungkam Prancis dengan skor 3-4.

Javier Mascherano, mantan bek Barcelona ini memulai karier internasional pada 17 Juli 2003 saat Argentina menahan imbang Uruguay dengan skor 2-2. Hingga kini Mascherano sudah tampil dalam 20 pertandingan Piala Dunia.

“Saatnya mengucapkan selamat tinggal. Saya berharap pada masa depan tim ini bisa meraih sesuatu,” ujar Mascherano.

Keisuke Honda. Salah satu geladang terbaik Timnas Jepang ini memulai petualangan di Piala Dunia pada 14 Juni 2010 saat menang 1-0 atas Kamerun.

Dalam laga tersebut Honda turut mencetak gol pada menit ke-39.

Sejak debut internasional pada 22 Juni 2008, Honda tercatat sudah tampil dalam sebelas laga Piala Dunia dengan mencetak empat gol.

“Kami (Jepang) memiliki banyak pemain muda yang bagus. Sekarang waktunya bagi mereka untuk menuliskan sejarah sepak bola Jepang,” kata Honda.

Kemudian, Andres Iniesta. Sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Andres Iniesta tentu menyesal tak bisa menutup karier internasional dengan elok.

Kekalahan Spanyol dari Rusia melalui drama adu penalti membuat langkah Iniesta di panggung internasional berakhir pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

“Segalanya ada awal dan akhir. Terkadang bukan perpisahan yang anda dapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan,” sebut Iniesta.

Rafael Marquez, nama Marquez secara mengejutkan masuk dalam daftar pemain Timnas Meksiko di Piala Dunia 2018.

Ajang empat tahunan di Rusia itu ternyata menjadi momen perpisahan peraih caps perdana Timnas Meksiko pada 5 Februari 1997 itu.

Sejak debut Piala Dunia pada 3 Juni 2002 ketika Meksiko menang 1-0 atas Kroasia, Marquez tercatat sudah tampil 20 pertandingan dan mencetak tiga gol di ajang terakbar itu.

“Mulai sekarang, saya akan memiliki lebih sering waktu bebas. Masa depan saya tentu masih ada di sepak bola,” ucap Marquez. Terakhir, Sergei Ignashevich. Kekalahan Rusia dari Kroasia melalui drama adu penalti pada babak perempat final Piala Dunia 2018 menjadi perpisahan bagi Ignashevich.

Pemain 38 tahun itu menutup karier tanpa mampu membawa Rusia berprestasi tinggi di rumah sendiri.

Meski gagal membawa Rusia ke semifinal, Ignashevich mampu mencatatkan namanya sebagai pengoleksi penampilan terbanyak di timnas dengan 127 caps.

“Saya tak pernah membayangkan mengakhiri karier sepak bola dengan catatan besar. Saya senang menjadi bagian dari timnas selama hampir 20 tahun,” tutur Ignashevich. (ira/jpc/jpnn)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu