Pertarungan Harga Diri Belgia Vs Inggris

In Piala Dunia
Harry Kane Cetak Trigol Pertamanya Bagi Inggris di-Piala Dunia 2018 (afp)

ST PETERSBURG – Belgia dan Inggris bentrok kedua kalinya di piala dunia 2018, Sabtu (14/7). Stadion St Petersburg, menjadi saksi kedua negara memperebutkan juara ketiga kopetisi antar benua ini. Sebelumnya, kedua tim ini sudah pernah bertemu di laga terakhir Grup G beberapa waktu lalu. Kala itu Belgia berhasil menang lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Karenanya pertemuan ini akan jadi ajang pembuktian Inggris dan Belgia.

Inggris gagal melaju ke babak final karena harus menerima kekalahan dari Kroasia dengan skor tipis 1-2 pada babak semifinal di Luzhniki Stadium, Rabu (11/7/2018) atau Kamis dini hari WIB. Walaupun sempat memimpin pada menit-menit awal melalui tendangan bebas Kierran Trippier (5′), Inggris harus menerima kekalahan setelah kebobolan dua gol Kroasia yang masing-masing dicetak oleh Ivan Perisic (68′) dan mario Mandzukic (109′).

Sementara, Belgia gagal melaju ke final setelah kalah 0-1 dari Perancis, satu hari sebelumnya. Tendangan pojok Antoine Griezmann yang disambut dengan baik oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51, membuat Belgia harus menelan pil pahit pada laga semifinal yang digelar di Stadion St Petersburg, Selasa (10/7) atau Rabu dini hari WIB.

Bek timnas Belgia, Thomas Meunier menegaskan bahwa timnya tak akan meremehkan peringkat ketiga itu. Dia berjanji Belgia akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk mencoba mengalahkan Inggris dan pulang kampung dengan kepala tegak.

Meunier percaya timnya jauh lebih baik dari Inggris, mereka sudah membuktikan itu. Memang benar peringkat ketiga tak berarti banyak tetapi timnya sudah menetapkan posisi ketiga sebagai target minimal.

“Kami lebih baik dari Inggris. Memenangkan pertandingan bukan hanya kewajiban tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan. Posisi ketiga adalah minimal untuk kami,” kata Meunier di fourfourtwo.

Menurut Meunier, posisi ketiga sudah menjadi motivasi sendiri bagi para pemain Belgia. Mereka ingin membuktikan sesuatu sekaligus memberikan kado terbaik bagi para fans yang terus setia mendukung.

“Kami ingin posisi ketiga bagi diri kami sendiri dalam hal personal, juga untuk mereka yang terus mendukung kami dalam beberapa tahun terakhir dan untuk semua kerja keras kami di babak kualifikasi.”

“Kami memiliki skuat fantastis dan mengakhiri Piala Dunia di podium pasti terasa berarti,” tuturnya.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyatakan, Inggris harus meniru langkah Jerman yang mampu meraih gelar juara ketiga terlebih dahulu pada Piala Dunia 2006, sebelum akhirnya meraih trofi pada Piala Dunia 2014.  Jerman menunjukan banyak perkembangan setelah 2006 sebelum akhirnya sukses di Brasil. Dia pun menilai posisi skuad Tiga Singa saat ini sama seperti posisi Jerman saat itu.

“Saya ingat Jerman pada 2006 dan itu sepertinya kami berada di tempat yang sama. Mereka kembali membangun hubungan dengan suporter dan menunjukan tanda-tanda perkembangan. Mereka terus berkembang dan terus melaju ke babak tertinggi,” ujarnya.(net/hmi)

You may also read!

Wakil Walikota Depok Rayakan HUT Republik Indonesia ke-73 di Tanah Suci

DEPOK –  Ada yang berbeda dari perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI) bagi Pradi Supriatna. Biasanya saat merayakan HUT

Read More...

Pelaku Penculikan Bayi di Depok Terancam 15 Tahun Penjara

DEPOK – Jumiyanti pelaku penculikan bayi Aditya Hamizan Purnomo, di Jalan Flamboyan RT6/2, Sukmajaya, Jumat (27/4) lalu, seperti bakal

Read More...

Sumbang Lombok-Beri Penghargaan di HUT RI

DEPOK – Sang saka Merah Putih berkibar lapang di Balaikota, saat perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia (RI), Jumat (17/8).

Read More...

Mobile Sliding Menu