Perhiasan Milik Wartawan Depok Digarong

In Metropolis
IST
TEREKAM: Pencuri Perhiasan di rumah wartawan senior terekam CCTV, pelaku terekam saat pelaku masuk dan mengambil perhiasan milik korban.

DEPOK– Rumah wartawan senior di Depok dibobol kawanan pelaku pencuri perhiasan, Selasa (10/7).  Pencurian tersebut dilakukan pria berpakaian rapi, dengan mengenakan kemeja dan sepatu pantopel sekitar pukul 12:20 WIB. Saat melakukan aksi pelaku terekam CCTV di rumahnya Perumahan Taman Duta, Cisalak, Sukmajaya. Akibat ulahnya sang pemilik rumah menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Rina Ginting (58) pemilik rumah mengatakan, peristiwa pencurian dirumahnya diketahui setelah dirinya pulang kerja. Dia melihat pintu gerbang pagar dan pintu masuk rumah dicongkel menggunakan linggis.
“Aksi pelaku terekam CCTV. Pria itu beraksi seorang diri, setelah merusak gembok pagar rumah, mencongkel pintu masuk lalu mendobrak pintu kamar utama yang ada di depan,” ujar Rina kepada Harian Radar Depok, kemarin.
Wartawan yang pernah berdinas di biro Depok ini mengungkapkan, pelaku berpakaian rapih menggunakan pantopel dan tas selempang warna hitam. “Dari dalam kamar pelaku hanya mengambil perhiasan dan asesoris batu cepuk akik. Tapi tidak mengambil alat elektronik seperti laptop,” tambahnya.

Ibu satu anak ini menuturkan, setelah beraksi pelaku keluar, lalu datang dua motor berpenumpang tiga orang, dan langsung kabur.

“Kejadiannya sangat cepat. Pelaku tidak sadar kalau aksi pelaku terekam keempat CCTV yang terpasang dirumah korban,” katanya.

Rina menduga, pelaku yang menyatroninya rumahnya merupakan spesialis pencuri perhiasan. “Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Sukmajaya. Semoga aparat kepolisian dapat segera mengungkap supaya tidak ada kejadian lainnya dan wilayah Taman Duta,” tutupnya.

Kapolsek Beji, Kompol IGN Bronet Ranapati mengatakan, saksi-saksi sudah dimintai keterangan. “Anggota langsung olah TKP dan kasusnya masih dalam proses penyelidikan,” tambahnya. (rub)

You may also read!

Puji Tatap Labuan Open Malaysia

  DEPOK–Atlet Tenis Lapangan Kursi Roda asal Kota Depok, Puji Sumartono membuktikan bahwa disabilitas bukan penghalang meraih prestasi.  

Read More...

Ingatkan Kader PKK, Tekan Angka Perceraian di Kota Depok

  Upaya Ketahanan Keluarga dan Pencegahan DBD Kelurahan Bedahan Ketahanan Keluarga menjadi kunci harmonisasi keluarga. Dipengajian bulanan PKK Kelurahan

Read More...

Pencak Silat Genjot Latihan Fisik

  DEPOK – Memasuki sesi latihan kedua. Kamis (21/2), tim pencak silat Kota Depok untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah

Read More...

Mobile Sliding Menu