Penutupan MPLS dan LDK SMP Dharma Pertiwi Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Siswa-siswi SMP Dharma Pertiwi mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dengan didampingi Babinmas Kecamatan Pancoranmas.

Membentuk siswa untuk menjadi anak yang mandiri dan tangguh sudah dilakukan SMP Dharma Pertiwi sejak para siswa baru diterima di sekolah. Caranya yaitu dengan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Kamis (19/7) kedua kegiatan tersebut di tutup di D’Kandang Farm, Sawangan.

LAPORAN: Nur Aprida Sani

Sejak 17 Juli 2018, sekolah yang beralamat di Jalan Raya Cipayung, Kelurahan/Kecamatan Cipayung tersebut melaksanakan kegiatan MPLS dan LDKS. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekitar sekolah.

“Kegiatannya dua hari MPLS di sekolah dan satu hari LDKS di luar sekolah,” ujar Ketua Pelaksana  MPLS dan LDKS SMP Dharma Pertiwi, Gigih Deni Kuncoro.

Gigih menuturkan, tepat pukul 07.00 siswa long march sejauh tiga kilo meter dari sekolah menuju D’Kandang Farm. Hal tersebut dilakukan, agar siswa tidak hanya mengenal area sekolah dan tata tertibnya tetapi juga lingkungan sekitar yang berada di Kelurahan Cipayung.

Selama kegiatan berlangsung, 266 siswa diberikan materi oleh para Babinkamtibmas Kecamatan Pancoranmas tentang bahaya narkoba dan pengenalan peraturan lalu lintas. Selain itu dari pihak Yayasan memberikan materi terkait kenakalan dan pergaulan bebas di kalangan remaja.

“Semua materi terkait LDKS siswa dapati disini, seperti kedisiplinan dan cinta lingkungannya,” jelas Gigih.

Pada pukul 14.00 setelah menerima pemaparan materi, siswa melanjutkan kegiatan penutup yakni bermain game dengan sistem kedai. Dimana, para siswa harus singgah satu persatu ke lima pos yang sudah di tunggu oleh pembina osis dan gugus untuk mengikuti proses evaluasi dari materi yang didapat.

“Diharapkan setelah kegiatan ini dapat melahirkan siswa yang teladan dan disiplin. Nanti di hari Senin mereka sudah harus siap mengikuti KBM,” pungkasnya. (san)

You may also read!

Junjung Nilai Perjuangan dengan Lomba

DEPOK – Menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat dilakukan dengan bermacam cara. Warga RT05/01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, melakukannya

Read More...

Tim Ekspedisi PKS Depok ke Lombok

DEPOK – Tidak hanya fokus dalam dunia perpolitikan saja, PKS juga peduli terhadap sesama, khususnya yang membutuhkan bantuan. Seperti

Read More...

Intan Fauzi Sosialisasi 4 Pilar di Sukmajaya, Depok

DEPOK – Anggota MPR RI, Intan Fitriana Fauzi menggelar sosialisasi empat pilar di MTs Al Hidayah di Jalan KSU,

Read More...

Mobile Sliding Menu