Pengasinan, Kota Depok Diajukan Kadarkum

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TERANGKAN: Lurah Pengasinan, Sudadih (dua kanan) bersama dengan perwakilan Satpol PP dan bagian hukum Sekretariat Daerah Kota Depok, saat memberikan sosialisasi di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, kemarin.

DEPOK – Pemkot Depok terus mendorong Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, untuk menjadi Kelurahan Sadar Hukum (Kadarkum). Pematangan tersebut, Pemkot Depok melalui bagian hukum Sekretariat Daerah Kota Depok, memberikan penyuluhan kepada pengurus lingkungan, PKK, LPM, dan Katar Kelurahan Pengasinan di ruangan serbaguna kantor Kelurahan Pengasinan, kemarin.

Lurah Pengasinan, Sudadih mengatakan, dorongan Pemkot Depok untuk Kelurahan Pengasinan menjadi Kadarkum, tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Pengasinan. Pasalnya, Pemkot Depok mengajukan Kelurahan Pengasinan kepada menjadi Kadarkum ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM.

“Menyukseskan hal tersebut seluruh elemen masyarakat diberikan penyuluhan,” jelas Sudadih kepada Radar Depok, kemarin.

Sudadih menuturkan, untuk menjadi Kadarkum ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi Kelurahan Pengasinan, diantaranya target perolehan PBB pada 2017, minimnya angka kriminalitas, tidak adanya kasus narkoba, kebersihan lingkungan, pernikahan dibawah umur, dan usia putus sekolah. Untuk perolehan PBB, Kelurahan Pengasinan mencapai 95,36 persen dari target yang diberikan.

Tidak hanya itu, lanjut Sudadih nantinya Kelurahan Pengasinan akan membentuk dua kelompok sadar hukum. Nantinya kelompok Kadarkum akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Kadarkum. Sudadih meminta, masyarakat Pengasinan ikut membantu dan memberikan dukungan kepada Kelurahan Pengasinan menjadi Kadarkum.

“Kami ingin Kelurahan Pengasinan menjadi Kadarkum yang ditetapakan Kementerian,” tutup Sudadih. (dic)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu