Pelatihan K-13 di Depok Tingkatkan Kompetensi Guru

In Pendidikan
SMP ISLAM ALMUHAJIRIN FOR RADAR DEPOK
SAMPAIKAN PESAN: Kabid Pendas Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi sedang menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan Kurikulum 2013 (K-13) di SMP Islam Al-Muhajirin, Jalan Nusantara Raya, Pancoranmas.

DEPOK – Pelatihan Kurikulum 2013 atau lebih dikenal dengan K-13 terus direalisasikan perkembangannya oleh Pemkot Depok ke setiap sekolah di Kota Depok.

Salah satunya disampaikan di SMP Islam Al-Muhajirin, Jalan Nusantara Raya, Kecamatan Pancoranmas.

Pelatihan K-13 di SMP Islam Al-Muhajirin dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Depok, Mulyadi. Kegiatan tersebut diikuti para guru.

Kepala SMP Islam Al-Muhajirin, Irmiwati mengatakan, pelatihan K-13 ini bertujuan menyelaraskan antara ide, desain, dokumen, dan pelaksanaan pendidikan di sekolah.

“Di antaranya menyelaraskan Standar Kompetensi Lulusan, Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, pembelajaran, penilaian, dan lain-lain, hingga bisa lebih dipahami lagi oleh para guru,” ungkap Irmiwati kepada Radar Depok.

Hal tersebut lanjutnya, diperkuat dengan adanya Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Pelatihan ini juga guna pengembangan karir guru sebagai tenaga pendidik, dan peningkatan kompetensi.

“Para guru diharapkan dapat meningkatkan analisinya pada materi dalam buku pelajaran, merancang rencana pelaksanaan pembelajaran, serta mempraktikan pembelajaran penilaian dan merevisi hasil praktik,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu