Menelisik Aktivitas Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo

In Politika
RICKY/ RADAR DEPOK
JUARA : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo didampingi istri saat menyerahkan tropi kepada juara lomba mancing dalam rangka HUT ke-304 Komunitas Kaoem Depok di Kecamatan Pancoranmas.

Di tengah kesibukannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok. Hendrik Tangke Allo dikenal sebagai sosok politikus yang kerap blusukan ke wilayah dan melebur bersama komunitas dan masyarakat. 

Laporan : Ricky Juliansyah

Mengatur sebuah organisasi besar, seperti partai bisa dibilang menghabiskan energi, pemikiran dan pengorbanan materi yang tidak sedikit. Bahkan, waktu pun lebih banyak tersisa demi berkibarnya partai tersebut.

Seperti Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, pria yang akrab disapa HTA ini pun harus membagi waktu untuk urusan kepartaian, keluarga ditambah lagi dengan jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Depok.

Namun, dengan banyaknya peran dan amanah yang diemban tersebut, tidak lantas membuat pria kelahiran Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan 43 tahun lalu ini sulit untuk membagi waktu dalam tiap peran dan jabatan yang diamahkan kepadanya.

Malahan, HTA kerap blusukan ke tengah-tengah masyarakat guna menyerap aspirasi dan mengetahui permasalahan di lingkungan. “Sebagai seorang dewan, wajib hukumnya untuk menjembatani aspirasi masyarakat. Bagaimana kita tahu kalau tidak melihat secara langsung kondisi riil di lapangan,” tutur HTA.

Suami dari Chico Tangke Allo ini pun kerap terlibat langsung dalam urusan kepartaian. Seperti Pilgub Jabar 2019, sosok HTA selalu mendampingi ketika TB Hasanuddin maupun Anton Charliyan melakukan sosialisasi di Kota Sejuta Belimbing.

Tidak hanya itu, HTA yang dikenal bersahabat dengan semua elemen ini pun menyertakan komunitas untuk turut ambil bagian dalam sosialisasi yang dilakukan.

“Seluruh elemen harus dirangkul. Seperti komunitas, mereka berkegiatan positif, jadi harus diberikan waktu dan ruang untuk mereka berkarya,” tegasnya.

Saat Hari Jadi Komunitas Kaoem Depok ke 304, turut menyemarakan dengan mengadakan acara lomba mancing di wilayah Kecamatan Pancoranmas. HTA yang hadir bersama istri tercinta pun menyerahkan hadiah dan tropi kepada para juara. “Ini sebagai apresiasi di acara ulang tahun mereka. Semoga terus eksis dan berkiprah untuk Kota Depok,” ucap HTA. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu