Menanti Kejutan

In Piala Dunia
Piala Dunia 2018 Rusia.

RUSIA – Penyerang timnas Kroasia, Mario Mandzukic menyebut timnya sudah siap tampil maksimal menghadapi Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia, Kamis (12/7) pukul 01.00 dini hari WIB. Menurutnya, Kroasia sama sekali tak gentar terhadap kekuatan Inggris.

Selain Harry Kane, Inggris juga memiliki kekuatan cukup tangguh di barisan pertahanan, khususnya penjaga gawang, yakni Jordan Pickford. Kiper Everton itu terus menjadi pahlawan Inggris dalam beberapa laga terakhir dengan penyelamatan gemilang yang dia tampilkan.

Mandzukic pun menyadari kehebatan Pickford, juga tak segan memujinya. Tetapi dia percaya timnya bisa membuat Pickford kesulitan. Bahkan, dia berjanji Kroasia akan menjebol gawang Pickford.

“Kami sudah melihat di beberapa pertandingan bahwa dia melakukan semuanya dengan baik. Tetapi kami juga sudah membuktikan sepanjang turnamen ini bahwa seluruh pemain kami berbahaya,” kata Mandzukic.

Pula, Mandzukic membongkar bahwa timnya terus memperhatikan permainan Pickford dalam beberapa laga terakhir. Dia percaya Pickford akan bersinar di masa depan. Tetapi saat ini, Kroasia akan menguji kekuatan Pickford.

“Dia (Pickford) menunjukkan potensi hebat dan saya yakin dia punya masa depan cerah. Tetapi saya percaya salah satu dari kami akan menemukan cara untuk mengejutkan dia,” tuturnya.

Menyoal kondisi timnya, Mandzukic bersikeras seluruh pemain Kroasia sudah lebih dari siap mengalahkan Inggris. Memang sempat beredar kabar pemain Kroasia kelelahan dan tidak dalam kondisi terbaik setelah bermain 120 menit dan adu penalti di laga terakhir, tapi Mandzukic membantahnya.

“Semua pemain siap. Anda akan melihat itu di pertandingan. Kami sudah menunggu bertahun-tahun untuk melakukan sesuatu yang hebat bersama Kroasia.”

Sementara itu, bek Timnas Inggris, John Stones, berjanji akan memberikan semua kemampuannya untuk membantu Inggris mencapai final Piala Dunia 2018 Rusia dan menjadi juara. Hanya dua kemenangan lagi, Inggris akan jadi juara. Hal inilah yang membuat Stones begitu bersemangat, berusaha tampil sebaik mungkin.

Stones selalu bermain di lima laga Inggris di Piala Dunia sejauh ini. Dia pun sudah mencetak gol, yang merupakan mimpinya sejak kecil. Karena itu, dia berjanji memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Baginya, semifinal Piala Dunia bukanlah hal yang mudah diraih setiap saat.

“Saat masih kecil, saya bermimpi bermain dan mencetak gol untuk Inggris dan bagaimana rasanya,” ucap Stones dinukil dari fourfourtwo.

Dia juga berjanji akan memberikan seluruh kemampuan yang dia pelajari di klub dan mencoba mengaplikasikannya di tim nasional. Stones percaya Inggris dihuni oleh banyak pemain hebat.

“Saya sudah mencoba menyambut kesempatan ini, yang mungkin tak akan datang lagi pada saya. Jadi saya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan, membawa segala hal yang sudah saya pelajari di Man City dan karier saya.”

Lebih lanjut, Stones menjamin setiap pemain Inggris saat ini merasa sangat bangga sudah mencapai semifinal. Dia pun tak sabar mengangkat trofi dengan kedua tangannya dan menikmati momen itu.

“Kami merasa bangga ketika mengenakan jersey kebanggaan itu dan saya akan meraihnya dengan kedua tangan, berlari bersamanya dan menikmatinya semaksimal mungkin,” tandas Stones.

Stones diprediksi akan kembali jadi pemain kunci di lini pertahanan Inggris saat menghadapi Kroasia nanti. Dia diharapkan mampu mengulang performa apik sebelumnya. (bla/lip/gun)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu