Melihat Kegiatan MPLS Sekolah Yappa Depok, Kaya Manfaat, Kunjungi UPS dan Bahas Senjata Nabi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BAGIAN ACARA: Tamu undangan yang hadir dalam kegiatan pembukaan Museum Goes To School yang merupakan bagian dari serangkaian kegiatan MPLS yang diadakan SMP dan SMK Yappa Depok.

Di tahun ajaran 2018/2019, SMP dan SMK Yappa Depok mengawalinya dengan mengadakan kegiatan Masa pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk siswa-siswi barunya. Kegiatan yang diadakan mulai 16-21 Juli 2018 tersebut, diawali dengan penyematan tanda peserta MPLS kepada dua siswa dengan didampingi orang tuanya .

LAPORAN : APRIDA SANI

Wakil Kesiswaan SMP Yappa Depok, Ahmad Suryadi mengatakan, dalam kegiatan MPLS tersebut, ada beberapa materi yang disampaikan kepada siswa. Diantaranya ada tentang wawasan Wiyata Mandala, Sex Education dan Bullying yang disampaikan oleh Erna-ABCO. Selain itu ada juga tentang pendidikan karakter siswa yang disampaikan oleh Dzulfiqar Haq. Kegiatan MPLS dibuka oleh Kepala SMP Yappa, Elliya dan Kepala SMK Yappa, Ali Murod Hadiyanto.

“MPLS ini kaya akan manfaat, banyak hal yang diberikan,” ucap Ahmad Suryadi kepada Radar Depok.

Suryadi menjelaskan, selain materi-materi yang berkaitan dengan karakter-karakter siswa, ada juga materi yang lainnya. Diantaranya ada penjelasan tentang kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) yang ada di SMP dan SMK Yappa Depok, seperti ekskul PMR, marching band, sepakbola, marawis, taekwondo, beksi, dan paskibra.

“Ada juga kegiatan kunjungan ke UPT Unit Pengelolaan Sampah (UPS) yang ada di Jalan Merdeka, kecamatan Sukmajaya. Jadi, peserta MPLS bisa melihat secara langsung bagaimana pengolahan sampah organik, menjadi pupuk yang bermanfaat,” jelasnya.

Suryadi mengatakan, sebagai rangkaian terakhir diadakan kegiatan Museum Goes To School, yang menampilkan replika senjata-senjata yang digunakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya dalam peperangan, dan ada juga pemutaran film secara singkat tentang senjata-senjata terrsebut.

“Museum Goes To School dibuka Lurah Abadijaya, Widiyanto, dan dihadiri Babinsa  Abadijaya, Katwadi, Babinkamtibmas Abadijaya Tusmono, Ketua AGPAII Kota Depok Safrudin serta tamu undangan lainnya,” punkasnya.(*)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu