Melihat Kegiatan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Depok Kurban Masuk Desa, Berbagi Kebaikan dengan Warga Pelosok

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
BERBAGI : Salah satu wilayah yang diberikan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) pada program Qurban Masuk Desa.

Kurban memiliki makna dekat, yaitu mendekatkan diri kepada Allah Swt. Semua umat muslim yang memiliki kecukupan sangat dianjurkan Qurban, sebagai bukti kesyukuran atas nikmat yang berlimpah. Disini Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Depok yang berkantor di Ruko Verbena mempunyai program Kurban Masuk Desa.

LAPORAN : FEBRINA

Persoalan rawan Gizi masih terjadi dibeberapa wilayah pedalaman, Peluang untuk memberikan nikmatnya daging Qurban kepada saudara kita di pedalaman merupakan momentum melalui  program Qurban Masuk Desa. BMH menitik beratkan distribusi daging Qurban di wilayah pedesaan dan masyarakat pedalaman.

“Ali Radhiyallu’anhu berkata,“Barangsiapa berangkat dari rumah hendak membeli hewan qurban, maka setiap langkahnya memperoleh 10 kebaikan dan dihilangkannnya 10 keburukan, serta dinaikan 10 derajat, melalui Kurban masuk desa ini mari berbagi kepada sesama yang memang kurang beruntung dan lokasinya sulit dijangkau,” ujar Pimpinan BMH cabang Depok, Abdul Aziz kepada Radar Depok.

Abdul Aziz menuturkan, adapun harga hewan kurban masuk desa mulai dari Rp1,7 jutaan dengan bobot kambing sekitar 25-27 kilogram, sapi mulai Rp14 jutaan dengan bobot 250-270 kilogram dan domba for Palestina mulai dari Rp4,7 jutaan dengan bobot 30-35 kilogram dan domba for Rohingya mulai Rp3 jutaan dengan bobot 30-35 kilogram.

“Bagi yang ingin meyumbang bisa langsung hubungi kantor kami yang ada di GDC Ruko Verban,” pungkasnya.(*)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu