LK3 Sekar Depok Siap Edukasi Remaja

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
POSITIF : LK3 Sekar Kota Depok saat mengadakan Workshop Konseling Teman Bicara Sebaya di Ruang Rapat Dinas Sosial Kota Depok, Lantai 6 Gedung Dibaleka, Jalan Raya Margonda, Depok, Jumat (13/7).

DEPOK – Menyikapi fenomena semakin maraknya kejadian pelecehan seksual dan perilaku seks bebas di kalangan anak usia remaja, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Sahabat Erat Keluarga (Sekar) kota Depok bernisiatif untuk memberikan pendampingan dan edukasi seksualitas secara benar kepada remaja.

Hal tersebut disampaikan Ketua LK3 Sekar Kota Depok, Wulandari usai  Workshop Konseling Teman Bicara Sebaya yang diselenggarakan pihaknya di Ruang Rapat Dinas Sosial Kota Depok, Lantai 6 Gedung Dibaleka, Jalan Raya Margonda, Depok, Jumat (13/7).

“Workshop konseling untuk Teman Bicara Sebaya yang membahas materi dan kiat bagaimana melakukan pendampingan terhadap remaja yang membutuhkan teman curhat atau sedang memiliki masalah,” kata Wulandari kepada Radar Depok.

Nantinya, remaja yang melakukan konseling akan bertatap muka dengan  Tim Teman Bicara Sebaya, dimana merupakan bagian dari LK3 yang berupaya menjadi teman curhat remaja dengan pola jemput bola, yaitu bekerja sama dengan komunitas dan lembaga pendidikan yang mewadahi remaja.

“Tim Teman Bicara Sebaya adalah tenaga relawan muda dengan rentang usia yang tidak terpaut dengan usia remaja sehingga diharapkan dalam interaksi pendampingan bisa lebih fleksibel, leluasa dan tidak canggung,” tuturnya.

Dalam proses pendampingan, sambung Wulandari, tim Teman Bicara Sebaya berkewajiban menjaga kerahasiaan identitas remaja yang curhat sehingga tidak merasa ragu untuk menceritakan masalahnya.

“Jadi jangan canggung dan ragu untuk mengikuti konseling dengan tim Teman Bicara Sebaya kami,” pungkas Wulandari.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Kafrawi menyambut baik apa yang dilakukan LK3 Sekar Kota Depok melalui Tim Teman Bicara Sebaya untuk  memberikan pendampingan dan edukasi seksualitas secara benar kepada remaja.

“Keberadaan tim ini sangat baik sebagai bagian dalam upaya pencegahan perilaku seks bebas di kalangan remaja,” ucap Kafrawi. (cky)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu