Lebih dengan N-Max Rangkapanjaya Baru Club (NRC)

In Komunitas Depok, Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI : Anggota NRC saat silaturahmi dan softlauncing NRC di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas, Sabtu (30/6).

Klub motor di Kota Depok semakin bertambah. Sebab,  N-Max Rangkapanjaya Baru Club yang disingkat NRC melakukan soft launcing di akhir Juni kemarin, tepatnya 30 Juni 2018 di  di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas.

Laporan : Ricky Juliansyah

Kesamaan hobi menjadi sebuah jembatan untuk bersatu atau membuat komunitas. Tidak jarang, dari komunitas tersebut membentuk sebuah ikatan kekeluargaan yang lebih erat di suatu wilayah.

Seperti NRC yang baru melakukan soft launcing 30 Juni kemarin, klub motor yang anggotanya menggunakan sepeda motor jenis matic keluaran pabrikan berlambang garpu tala tipe N-Max ini dibentuk lantaran untuk mempererat silaturahmi antar warga di Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

Pada soft launcing yang digelar di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas ini juga dibarengi dengan acara halal bi halal.

“Kan masih dalam suasana lebaran. Jadi soft launcing sekaligus halal bi halal anggota,” kata Koordinator NRC, Selamet Riyadi.

Selamet Riyadi yang kebetulan sebagai tuan rumah pada acara tersebut mengungkapkan awalnya, NRC sendiri dibentuk lantaran, Lurah Rangkapanjaya Baru, Jayadi bertandang ke rumahnya saat baru menjabat sebagai lurah di lingkungan tersebut.

Saat itu, Lurah Jayadi kebetulan membawa motor N-Max dan dirinya mengatakan jika di lingkungannya banyak yang memiliki sepeda motor jenis matic.

“Pak lurah mencetuskan untuk membuat klub motor di Kelurahan Rangkapanjaya Baru. Boleh dibilang saya dan pak Jayadi yang mencetuskan NRC. Karena tujuannya untuk mempererat silaturahmi warga, lebih jauh biar lebih memberikan warna untuk Kelurahan Rangkapanjaya Baru,” terang Selamet.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW09 Kelurahan Rangkapanjaya Baru ini menjelaskan, meski baru soft launcing. Namun, anggota NRC sudah mencapai 41 orang yang tersebar dari seluruh wilayah Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

Bahkan, sambung Selamet, anggotannya tergolong istimewa, mulai dari pejabat kelurahan seperti lurah, di kecamatan serta orang-orang berpengarung di Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

“Sistem keanggotaan kami terbukam, siapa saja boleh gabung. Untuk touring perdana, kami akan ke Kebun Teh Cianteun Leuwiliang pada 21 Juli besok,” tandas Selamet. (*)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu