Lagi… di Duren Mekar, Kota Depok Berkeliaran Ular Sanca

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
AMANKAN: Petugas UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, saat mengamankan ular Sanca Kembang di Perumahan Melati Hill RT5/3, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Sabtu (21/7).

DEPOK – Lagi, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, berhasil mengamankan Ular Sanca Kembang sepanjang lima meter yang berada di pemukiman warga di Perumahan Melati Hill RT5/3, Kelurahan Duren Mekar (Dumek), Kecamatan Bojongsari, Sabtu (21/7).

Kasubag Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari, Joko Setiono mengatakan, penangkapan ular Sanca Kembang merupakan yang terbesar dari penangkapan sebelumn-sebelumnya di wilayah Kelurahan Dumek, Kecamatan Bojongsari. Sepekan sebelumnya, dikelurahan yang sama petugas berhasil mengamankan Ular Sanca Kembang dengan panjang empat meter yang berada di pemukiman masyarakat juga.

“Penangkapan Sanca Kembang yang sekarang ini memiliki panjang lima meter,” ujar Joko kepada Radar Depok.

Joko menjelaskan, ular yang memiliki nama ilmiah Pyhton Reticulatus tersebut diamankan di Perumahan Melatih Hill RT5/3. Penangkapan ular tersebut hasil dari laporan masyarakat dan ditindakanjuti UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Bojongsari. Dalam waktu sekitar sejam, pihaknya berhasil mengamankan ular yang memiliki bobot berat sekitar delapan kilogram tersebut.

Joko menuturkan, keberadaan ular Sanca Kembang diduga berasal dari aliran kali disekitar perumahan tersebut. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk selalu waspada dan memberikan laporan apabila menemukan binatang yang dinilai berbahaya dan memerlukan bantuan UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari.

Dia menggambarkan, beberapa penanganan yang telah dilakukan pihaknya, seperti penanganan sarang tawon ular dan beberapa penyelamatan dan penanganan lainnya.

“Kami akan terus berusaha menjalankan tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Joko. (dic)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu