Koramil-Polsek Cimanggis, Kota Depok Sosialisasi Asian Games

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
BENTUK DUKUNGAN: Jajaran Polsek dan Koramil Cimanggis berfoto bersama warga usai sosialisasi Asian Games di Perumahan Pesona laguna RW20, Kelurahan Cilangkap.

DEPOK – Mengingat pentingnya perhelatan Asian Games yang akan digelar tidak lama lagi, jajaran Polsek Cimanggis melakukan sosialisai terkait datangnya pesta olahraga terbesar di benua Asia tersebut.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Suyud dan jajarannya melakukan sosialisasi Asian Games di Perumahan Pesona Laguna RW20, Kelurahan Cilangkap, Tapos, Selasa (10/7) malam.

Dalam sambutanya di hadapan para tokoh agama dan masyarakat, Lurah Cilangkap, LPM, beserta warga sekitar, Kompol Suyud mengatakan, seluruh elemen masyarakat di Indonesia tanpa terkecuali warga Kelurahan Cilangkap, untuk turut serta menyambut serta menyukseskan perhelatan Asian Games yang akan diadakan di Jakarta dan Palembang, juga beberapa daerah lain.

“Asian Games merupakan momen langka. Kini Indonesia kembali menjadi tuan rumah setelah sekian puluh tahun lamanya. Untuk itu, mari kita dukung agar kegiatan tersebut berjalan dengan baik,” ujar Kompol Suyud.

Selain itu, dia juga mengapresiasi para warga yang mau meluangkan tempat dan waktunya agar dapat bertemu dengan jajaran polsek Cimanggis untuk mendapatkan sosialisasi terkait Asian Games juga menjadi tempat diselenggarakannya kegiatan nonton bareng Piala Dunia antara Prancis melawan Belgia.

“Kami berterima kasih kepada warga Cilangkap, khususnya warga RW20 Pesona Laguna yang sudah menyediakan waktu dan tempat,” sambung Suyud.

Dikatakannya, terkait pengamanan Asian Games khususnya di wilayah Cimanggis, Polsek Cimanggis akan bersinergi dengan jajaran Koramil Cimanggis dan pihak lainya untuk mengamankan jalan–jalan yang akan dilalui para atlet yang akan berlaga dalam ajang tersebut.

“Pengamanan Asian Games kami lakukan di sekitar tol yang dilalui kendaraan para atlet,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wadanramil Cimanggis, Kapten Infanteri Roby mengapresiasi panitia yang sudah mempersilahkan pihaknya untuk turut memberikan sosialisasi. Dia mengajak para warga untuk turut mendukung Asian Games.

“Kita sebagai penyelenggara harus menyukseskan dan mendukung Asian Games. Kita harus menjaga wilayah kita sebagai penyanggah ibu kota agar selalu aman dan kondusif. Karena kemanan bukan hanya tanggung jawab TNI dan Polri, tetapi tanggung jawab kita bersama sebagai elemen masyarakat,” ujarnya.

Ketua RW20, Kelurahan Cilangkap, Prayitno juga mengapresiasi jajaran Polsek dan Koramil Cimanggis yang sudah mempercayakan wilayahnya sebagai tempat sosialisasi Asian Games dan juga lokasi nonton bareng anatara Polsek, Koramil dan juga warga masyarakat.

“Kami seluruh warga Pesona Laguna menyambut sukacita kehadiran bapak Polisi dan TNI sekalian yang mau member wejangan dan memberikan rasa aman bagi kami rakyat Indonesia. Semoga kebersamaan kita bukan hanya sebatas kegiatan sosialisasi dan nonton bareng ini, tetapi harus terus terjalin di setiap harinya,” kata Prayitno. (dra)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu