Kompaknya Warga RW22 Kelurahan Sukatani Depok Bersihkan Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
GOTONG ROYONG: Warga bahu-membahu membersihkan sampah.

Semangat kerja bakti masih mengakar kuat di sanubari warga RW22, Kelurahan Sukatani, Tapos. Mereka rutin melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka seminggu sekali guna mempertahankan lingkungan yang asri.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Jalan Pekapuran, RT10/22, Kelurahan Sukatani, tampak para warga setempat sedang mengangkati sampah dan membabati rumput yang meninggi di jalan tersebut.

Ketua RW022, Mujiana mengatakan, mereka sedang melakukan kegiatn mingguan rutin kerja bakti membersihkan lingkungan. “Kami mengangkuti sampah yang menumpuk di drainase yang mengakibatkan saluran mampet,” ujarnya.

Saluran tersebut sudah krrap mampet dan meluap apabila hujan deras tiba. “Jadi lingkungan sini suka tergenang kalau udah mampet salurannya,” sambungnya.

Dia berharap agar Pemerintah Kota Depok turun tangan untuk membenahi saluran saluran di wilayah mereka yang juga kerap mampet akibat sampah dan juga rusaknya drainase.

“Tolong juga agar Pemerintah Kota Depok memperbaiki saluran drainase di wilayah kami yang sudah tidak layak,” katanya. (*)

You may also read!

SMPN 13 Depok Dicuekin Desari-Cijago

DEPOK – Ini harus jadi perhatian Tim Pembebasan Tanah (TPT), Tol Depok-Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago). Keladinya, sampai kemarin,

Read More...

Korban Begal Payudara di Depok Divisum

DEPOK – Polresta Depok serius menangani kasus pelecehan seksual terhadap korban, SN. Terbaru, SN sudah melakukan visum dan empat

Read More...

Dishub Depok dan Ojol Buat Tiga Kesepakatan

DEPOK–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, menggelar pertemuan dengan aplikator dan komunitas ojek online (Ojol) di Jalan Merdeka Raua, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu