Kompaknya Warga RW22 Kelurahan Sukatani Depok Bersihkan Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
GOTONG ROYONG: Warga bahu-membahu membersihkan sampah.

Semangat kerja bakti masih mengakar kuat di sanubari warga RW22, Kelurahan Sukatani, Tapos. Mereka rutin melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka seminggu sekali guna mempertahankan lingkungan yang asri.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Jalan Pekapuran, RT10/22, Kelurahan Sukatani, tampak para warga setempat sedang mengangkati sampah dan membabati rumput yang meninggi di jalan tersebut.

Ketua RW022, Mujiana mengatakan, mereka sedang melakukan kegiatn mingguan rutin kerja bakti membersihkan lingkungan. “Kami mengangkuti sampah yang menumpuk di drainase yang mengakibatkan saluran mampet,” ujarnya.

Saluran tersebut sudah krrap mampet dan meluap apabila hujan deras tiba. “Jadi lingkungan sini suka tergenang kalau udah mampet salurannya,” sambungnya.

Dia berharap agar Pemerintah Kota Depok turun tangan untuk membenahi saluran saluran di wilayah mereka yang juga kerap mampet akibat sampah dan juga rusaknya drainase.

“Tolong juga agar Pemerintah Kota Depok memperbaiki saluran drainase di wilayah kami yang sudah tidak layak,” katanya. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu