Kompaknya Warga RW22 Kelurahan Sukatani Depok Bersihkan Lingkungan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
GOTONG ROYONG: Warga bahu-membahu membersihkan sampah.

Semangat kerja bakti masih mengakar kuat di sanubari warga RW22, Kelurahan Sukatani, Tapos. Mereka rutin melakukan gotong-royong membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka seminggu sekali guna mempertahankan lingkungan yang asri.

LAPORAN: INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Di Jalan Pekapuran, RT10/22, Kelurahan Sukatani, tampak para warga setempat sedang mengangkati sampah dan membabati rumput yang meninggi di jalan tersebut.

Ketua RW022, Mujiana mengatakan, mereka sedang melakukan kegiatn mingguan rutin kerja bakti membersihkan lingkungan. “Kami mengangkuti sampah yang menumpuk di drainase yang mengakibatkan saluran mampet,” ujarnya.

Saluran tersebut sudah krrap mampet dan meluap apabila hujan deras tiba. “Jadi lingkungan sini suka tergenang kalau udah mampet salurannya,” sambungnya.

Dia berharap agar Pemerintah Kota Depok turun tangan untuk membenahi saluran saluran di wilayah mereka yang juga kerap mampet akibat sampah dan juga rusaknya drainase.

“Tolong juga agar Pemerintah Kota Depok memperbaiki saluran drainase di wilayah kami yang sudah tidak layak,” katanya. (*)

You may also read!

Dorong Raperda LGBT

DEPOK – Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Depok mendukung pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Read More...

Mural Obat Jenuh Macet Juanda Depok

DEPOK – Dengan diadakannya perhelatan Depok Mural Competition (DMC) yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kota

Read More...

Ikadi Depok Bekali Kader DKM di UI

DEPOK – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan khatib Jumat untuk membekali 102 kader Dewan Kemakmuran Masjid

Read More...

Mobile Sliding Menu