Komitmen DLHK Kota Depok Wilayah Sawangan dan Bojongsari

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK: DLHK Kota Depok saat melakukan pembersihan dan penanaman bibit pohon di Jalan Kasiba Lasiba, Kecamatan Sawangan, Jumat (6/7).

Pemkot Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, terus menunjukan komitmen mewujudkan Depok bersih dari sampah dan pelestarian penghijauan. Belum lama ini, DLHK Kecamatan Sawangan dan Bojongsari melaksanakan opsi gabungan dan penghijauan di Jalan Kasiba Lasiba, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Kekompakan akan memudahkan sebuah pekerjaan. Hal itulah yang mendasari DLHK Kota Depok wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Kekompakan tersebut ditunjukan saat melakukan opsi gabungan membersihkan Jalan Kasiba Lasiba yang menjadi wilayah perbatasan Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan dengan Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Koordinator Kecamatan Sawangan, Hamzah mengatakan, opsi gabungan merupakan salah satu bentuk kekompakan di dua wilayah yang memiliki tugas membersihkan lingkungan. Dia menilai, sebuah pekerjaan apabila dilakukan secara bersama akan terasa ringan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, DLHK Kecamatan Sawangan bersama Bojongsari, dan bagian Pertamanan masing-masing menurunkan 10 orang petugas.

“Opsi gabungan rutin kami lakukan diberbagai wilayah perbatasan antara Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” ujar Hamzah.

Hamzah mencontohkan, opsi gabungan yang dilakukan di Jalan Kasiba Lasiba merupakan salah satu gerakan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya, menjaga kebersihan merupakan salah satu langkah dalam mencegah terjadinya penyakit berbasis lingkungan. Dia menilai, bukan tidak mungkin lingkungan yang bersih menunjukan secara tidak langsung, masyarakat membantu Pemerintah Kota Depok dalam mempertahankan Piala Adipura.

Selain opsi gabungan, lanjut Hamzah usai melaksanakan kebersihan pihaknya bersama dengan DLHK bidang Pertamanan melakukan penanaman bibit pohon. Penanaman dilakukan di trotoar pembatas jalan dan disejumlah jalan lainnya.

“Kami ingin masyarakat ikut menjaga kebersihan dan melakukan perawatan pohon yang telah kami tanam,” tutup Hamzah. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu