Kolong UI Disolek Sambut Asian Games

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIPERCANTIK : Warga saat melintas di kawasan kolong Fly Over Universitas Indonesia (UI) yang saat ini dinding-dindingnya di percantik dengan Mural Asian Games, kemarin.

DEPOK – Semangat Asian Games 2018 sudah menggelora. Tercermin dari mulai dihiasnya bawah jembatan Universitas Indonesia (UI), dengan seni mural kemarin. Gambar tersebut terdapat Monumen Nasional (Monas)  dan sejumlah binatang yang menjadi Maskot Asian Games.

Ketua Group Mural Penangganan Prasarana dan Saran Umum (PSSU), Jakarta Denny mengatakan, pembuatan mural di perbatasan Depok- Jakarta ini bentuk kemeriah Asian Games 2018, di Jakarta-Palembang. Mural yang dibuat di dinding jembatan layang ini kata dia, ada empat spot.

“Ditugasin atasan untuk mengambar mural di perbatasan Depok- Jakarta, tujunnya bahwa Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games,” kata Denny kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Denny menuturkan, pelaksaan pekerjaan mural ini dilakukan satu grup PSSU Jakarta, dan sudah dilaksanakan sejak kemarin. “Temanya Asian Games, tidak ada target. Paling secepatnya harus selesai,” terangnya.

Dia menyebutkan, berbagai gambar seperti maskot Asian Games, bendera negara para peserta Asian Games, cabang olah raga, Tugu Monas dan ondel-ondel, menghias cantik dinding kolong jembatan UI. “Kami ingin warga Depok juga dapat memeriahkan Asian Games,” ujarnya.

Andri warga Depok mengatakan, adanya mural di bawah kolong jembatan ini menambah hiasan, dan tanda bahwa perhelatan olahraga terbesar di Asia digelar di negeri ini. “Paling tidak mural ini mengingatkan kita akan Indonesia jadi tuan rumah Asian Games. Menarik juga gambarnya,” singkat dia.(irw)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu