Kirim Ancaman

In Piala Dunia

SAINT PETERSBURG – Salah satu laga semifinal Piala Dunia 2018 mempertemukan Perancis melawan Belgia. Les Bleus dan The Red Devils sama-sama bahaya di babak kedua. Pertandingan Perancis vs Belgia akan dipentaskan di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/7) pukul 1.00 dinihari WIB. Laga itu akan menjadi pertemuan ke-74 antara kedua negara.

Belgia unggul dalam rekor pertemuan dengan catatan 30 kali menang. Prancis mencatatkan 24 kali kemenangan, sisanya selesai imbang. Di Piala Dunia 2018, Belgia masih sempurna. Mereka mencatatkan lima kemenangan beruntun. Gawang mereka ada sudah kebobolan lima kali, dengan catatan membobol gawang lawan sebanyak 14 kali.

Striker tim nasional Perancis, Olivier Giroud, memberikan ancaman kepada kiper Belgia, Thibaut Courtois. Giroud yakin bisa membobol gawang rekan setimnya di Chelsea itu.

Pada Piala Dunia 2018, Giroud belum sekalipun mencatatkan nama di papan skor. Hal itu tidak memengaruhi mentalitasnya. Dia berjanji akan berusaha mencetak gol ke gawang Courtois. “Thibaut Courtois sangat sulit untuk ditaklukkan. Dia melalui Piala Dunia 2018 dengan sangat baik. Di depan Courtois, ada barisan pemain belakang yang kuat. Namun, saya yakin kami (timnas Prancis) bisa meruntuhkan tembok kukuh mereka,” kata Giroud.

“Saya pernah beberapa kali mencetak gol ke gawang Courtois saat latihan Chelsea. Saya yakin bisa melakukannya lagi pada pertandingan nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, Perancis mencatatkan empat kemenangan dan sekali hasil imbang di Piala Dunia 2018. Mereka sudah membukukan sebanyak sembilan gol, dengan catatan kebobolan empat kali.

Dari gol-gol Perancis, sebanyak tiga di antaranya atau 33,3 persen dibukukan di babak pertama. Satu dicetak di rentang 0-15 menit, dua lainnya antara menit ke-30 hingga menit ke-45. Selepas jeda, ada 66,7 persen gol, atau enam go dibukukan oleh tim asuhan Didier Deschamps itu. Ada dua gol dibukukan di menit ke-46 sampai ke-60, tiga gol dicetak pada menit ke-61 sampai menit ke-75, dan satu gol lainnya dibukukan di menit ke-76 sampai menit ke-90.

Belgia mencetak sebanyak empat gol di babak pertama. Dua dibukukan pada menit pertama hingga menit ke-15. Satu gol di rentang menit ke-16 hingga menit ke-30, satu gol lainnya dibukukan di pada menit ke-31 sampai ke-45. Empat gol dibukukan oleh Belgia di menit ke-46 hingga ke-60. Dan masing-masing ada tiga gol di menit ke-61 hingga ke-75 dan menit ke-76 hingga menit ke-90.

Salah satu kekuatan utama Belgia adalah fleksibilitas formasi yang bisa dimainkan oleh Roberto Martinez. Seperti yang terlihat saat menaklukkan Brasil lalu, Belgia memasang formasi 4-2-3-1 dengan mengandalkan Marouane Fellaini dan Alex Witsel sebagai double pivot untuk meredam ancaman Neymar.

Generasi emas Belgia ini dianggap sebagai salah satu susunan skuat terbaik yang berpeluang menjuarai Piala Dunia. Para pemain terbaik itu bermain tanpa rasa takut saat melawan tim kuat Brasil, dan Martinez percaya mereka akan menerapkan mentalitas yang sama saat menghadapi Prancis.

“Tak perlu diragukan lagi. Tim ini harus bermain tanpa rasa takut sama sekali. Jika kami mendekati pertandingan ini dengan rasa takut, kami akan mengecewakan diri kami sendiri,” kata Martinez dikutip dari espn. “Bermain tanpa rasa takut mungkin salah satu hal yang paling banyak membantu kami,” sambung dia.

Selain bermain bebas tanpa rasa takut, Martinez juga percaya Belgia memiliki kekuatan lebih dalam hal kolektivitas tim. Dia yakin skuat Belgia saat ini sangat dekat dan saling mendukung satu sama lain karena sudah bersama-sama untuk waktu lama.

“Ada dua fase yang sangat penting. Anda harus berusaha menjadi tim utuh sejak hari pertama. Saya percaya untuk memenangkan kompetisi, anda harus bermain kolektif, sebagai tim. Ketika kami berhasil mencapai itu maka timbul niat dari setiap pemain untuk menyingkirkan segala keinginan individu,” tandas dia.(blc/espn/bla)

You may also read!

SMPN 13 Depok Dicuekin Desari-Cijago

DEPOK – Ini harus jadi perhatian Tim Pembebasan Tanah (TPT), Tol Depok-Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago). Keladinya, sampai kemarin,

Read More...

Korban Begal Payudara di Depok Divisum

DEPOK – Polresta Depok serius menangani kasus pelecehan seksual terhadap korban, SN. Terbaru, SN sudah melakukan visum dan empat

Read More...

Dishub Depok dan Ojol Buat Tiga Kesepakatan

DEPOK–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, menggelar pertemuan dengan aplikator dan komunitas ojek online (Ojol) di Jalan Merdeka Raua, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu