Kiprah SSB Intan Soccer PSP Sawangan, Kota Depok

In Depok Sport, Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BIBIT MUDA: Sejumlah siswa SSB Intan Soccer PSP Sawangan usai berlatih di lapangan PSP Sawangan, Kelurahan/Kecamatan Sawangan, kemarin.

Sekolah Sepak Bola (SSB) sudah merebak di Kota Depok, salah satunya SSB Intan Soccer PSP Sawangan. SSB yang telah dibuka selama tiga tahun di wilayah Kecamatan Sawangan tersebut, terus mencetak bibit pemain sepak bola. Apabila tidak ada aral melintang, SSB Intan Soccer PSP Sawangan akan mengirim siswa ke Piala Gothia yang berlangsung di Cina.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sejumlah siswa SSB Intan Soccer PSP Sawangan tampak serius berlatih sepakbola dibawah arahan pelatih. Ditengah latihan, Ketua SSB Intan Soccer PSP Sawangan, Hasanudin Bahong mengatakan, SSB Intan Soccer PSP Sawangan sudah terbentuk sejak tiga tahun lalu dan merupakan cabang dari SSB Intan Soccer untuk wilayah Sawangan.

“Sebelumnya bernama Persigawa yang berasal dari Kalisari Jakarta Timur,” ujar pria bertubuh tinggi tersebut.

Hasanudin mengungkapkan, awal dibuka SSB memiliki siswa sebanyak 30 siswa dan kini telah berkembang menjadi 100 siswa. SSB yang kerap melakukan latihan pada Rabu, Jumat, dan Minggu terus mengasah kemampuan sepakbola dan menelurkan bibit pemain muda yang nantinya akan direkomendasikan kepada pencari bakat sepak bola maupun mengikuti turnamen. Hasanudin menambahkan, SSB Intan Soccer PSP Sawangan memberikan pelatihan kepada anak usia 5 – 15 tahun.

Sementara itu, ditengah mengamati pemain, Pelatih Kepala SSB Intan Soccer PSP Sawangan, Suwendi menuturkan, untuk mengasah kemampuan siswa dalam mengolah sikulit bundar, pihaknya dibantu dengan lima pelatih. Dia menyakini, untuk menjadi pemain sepakbola profesional dibutuhkan latihan keras, semangat, dan kemauan dalam berlatih. Hal itu lah yang dia tanamkan kepada anak didiknya yang kini bermain di liga profesional seperti Muhammad Robby pemain PSMS Medan.

“Dalam waktu dekat kami akan mengirim Okan untuk bermain di Gothia Cup Cina,” tutup pria yang kerap disapa Wendi. (*)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu