Ketua PAN Cimanggis, Kota Depok Mundur

In Politika
IST FOR RADARDEPOK
SURAT PERNYATAAN: Lalu Sumiartha saat menandatangani surat pengunduran dirinya sebagai Ketua DPC PAN Cimanggis dan Bacaleg DPD PAN Kota Depok.

DEPOK Beberapa hari jelang pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) di Kota Depok. Lalu Sumiartha, Ketua DPC PAN Cimanggis mengundurkan diri dari jabatannya. Hal tersebut, praktis membuat rencananya maju di Pileg 2019 dari partai tersebut gugur.

Pria yang akrab disapa Bang Lalu ini menerangkan, per tanggal 27 Juni 2018, ia telah mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PAN Cimanggis, sekaligus sebagai Bacaleg DPRD Kota Depok melalui PAN.

“Surat pengunduran diri saya sudah di sampaikan ke DPD PAN Kota Depok. Ini bukan ucapan berlandaskan emosi, tapi telah saya pikirkan matang-matang,” kata Lalu kepada Radar Depok, Senin (2/7).

Setelah pengunduran dirinya, hal-hal mengenai kepengurusan DPC PAN Cimanggis dan organ-organ partai dibawahnya, secara otomatis menjadi kewenangan DPD PAN kota Depok.

Ia mengucapkan maaf, bila dalam kepemimpinannya selama ini memiliki kesalahan, baik disenggaja atau tidak. “Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada saudaraku kader-kader, konstituen, simpatisan, dan segenap warga masyarakat Cimanggis khususnya, bila mana selama saya menjadi pengurus Partai Amanat Nasional telah berbuat salah, baik yang di sengaja maupun yang tidak saya sengaja,”ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa langkah yang ia ambil sudah bulat dan mengaku tidak akan menarik lagi keputusannya meninggalkan partai besutan Amien Rais tersebut.

“Saya sudah berlapang dada dan memikirkan masak-masak. Memang banyak dukungan yang mengalir untuk bertahan, tapi saya tidak akan menarik keputusan yang telah dibuat,” tegasnya.

Bang Lalu menambahkan, sekalipun sudah resmi melepaskan jabatan sebagai kader PAN. Namun, ia akan tetap mencurahkan perhatiannya untuk terus melakukan kebajikan di masyarakat di lingkungannya. “Banyak jalan untuk berbuat kebajikan. Tidak harus melalui partai politik,” pungkasnya. (cky)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu