Kepoin Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kota Depok (1) Banyak Member yang Resign dari Pekerjaan

In Komunitas Depok, Metropolis
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : Salah satu bentuk kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Tangan di Atas (TDA) beberapa waktu lalu.

TDA merupakan komunitas wirausaha terbesar di Indonesia yang terbentuk sejak 2006. Hingga 2017 setidaknya ada 610 ribu simpatisan dengan 7 ribu member tersebar di 67 kota di Indonesia. Tak hanya itu ada juga di 4 negara : Kairo, Singapura, Hongkong dan Perth.

LAPORAN : FEBRINA

Dunia usaha di manapun bergantung kepada para pengusaha yang menjalankannya dengan tren yang positif. Tentunya semakin berkembangnya jaman, disitu pula banyak perubahan-perubahan yang harus diisi dengan kontribusi yang positif. TDA hadir guna menghidupkan energi positif berupa semangat kewirausahaan, membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

Lalu juga menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan anggota dengan pihak lain. Tak ketinggalan menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi diantara anggota. Begitu juga menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi, sesuai dengan era saat ini.

“Kami membentuk pengusaha dan menciptakan pasar sesuai kemajuan jaman,” ujar Ketua TDA Kota Depok, Ubaidilah Saleh.

Ubai menuturkan, pada tahun pertama terbentuk, TDA gencar memprovokasi membernya untuk memulai usaha bahkan resign dari pekerjaannya. Setelah bisnis berdiri, tentu tantangannya berbeda lagi. Bisnis itu perlu dirawat, dipelihara, ibarat tanaman perlu dipupuk setelah itu dibesarkan. Bagaimana bisnis itu tumbuh mengikuti prosesnya secara alami. Mulai ditanam, dipelihara, dibesarkan dan dipetik buahnya.

“Bisnis itu tetap mengikuti hukum alam, mengikuti sunnah dimana ada prosesnya, kalau di manipulasi niscaya bisnis tidak tumbuh dengan wajar,” ungkapnya.

Berbagai kegiatan atau program dirancang dan direalisasikan di TDA. Adapun beberapa program yang telah dilakukan dan akan berjalan mulai dari pesta wirausaha, musyawarah kerja, kopdar, giat sosial dan masih banyak lainnya. “Program kerja ataupun kegiatan kami cakupannya luas, bentuknya beragam,” pungkasnya.(bersambung)

You may also read!

Bawaslu Depok Minta Penetapan DPTHP-2 Ditunda

DEPOK – Bawaslu Kota Depok meminta KPU Kota Depok untuk menunda pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan 2

Read More...

Ke Perindo, KPU Depok Berikan Pembekalan

DEPOK – KPU Kota Depok memberikan pembekalan terhadap calon anggota legislatif (caleg) dan Kader Partai Perindo di Depok. Pembekalan

Read More...

Sri Kustiani Terapkan Cara ‘Koboi’ di Cimanggis, Depok

DEPOK– Sebagai petahana, Sri Kustiani yang kembali maju dalam bursa Caleg DPRD Kota Depok di Dapil Cimanggis pada Pemilu

Read More...

Mobile Sliding Menu