Keharmonisan Keluarga untuk Karakter Siswa

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PELATIHAN: Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida bersama dengan peserta kegiatan Pengembangan Kurikulum dan Model Pembelajaran PAUD/TK Tahun 2018 di lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Kota Depok.

DEPOK – Membentuk karakter siswa menjadi tujuan dari Kurikulum 2013. Tidak hanya menjadi tugas dari seorang guru saja di sekolah, tetapi juga peran dari keluarga yang sangat penting. Oleh karena itu, Bunda PAUD Kota Depok, Elly Farida berpesan kepada orang tua untuk bisa menciptakan harmonisasi di keluarga.

“Harmonisasi keluarga sangat berpengaruh pada kondisi siswa. Suasana di rumah yang sehat, akan menciptakan jiwa yang sehat juga,” ucapnya kepada pada saat kegiatan Pengembangan Kurikulum dan Model Pembelajaran PAUD/TK Tahun 2018 di lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Kota Depok.

Di hadapan ratusan guru PAUD/TK, Elly menjelasakan, siswa sangat sensitif dengan kondisi di lingkungan sekitarnya, terutama keluarga yang merupakan lingkungan paling terdekat dengan dirinya. Peran pembentukan karakter anak menjadi tugas yang penting dari orang tua. karena anak-anak akan mencontoh perilaku dari orang-orang terdekat mereka.

“Antara pihak sekolah dan orang tua, selalu jalin komunikasi tentang perkembangan anak. Jadi, ada singkronisasi antara pendidikan di rumah dengan di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Tatik Wijayati menuturkan, kegiatan yang diadakan pihaknya tersebut, untuk memberikan wawasan yang lebih luas dalam penerapan Kurikulum 2013 di sekolah. Terutama pendidikan dan kerjasama dengan berbagai pihak yang berkaitan dengan pembentukan karakter siswa.

“Total ada 400 guru yang ikur serta dalam kegiatan tersebut. Mereka juga dijelaskan tentang teknik perencanaan dan pelaksanaan program di Kurikulum 2013, serta pelaporan penilaian PAUD berdasarkan Kurikulum 2013 PAUD,” jelasnya. (san)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu