Kegiatan N-Mac Rangkapanjaya Baru Club (NRC) di Depok

In Komunitas Depok, Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SILATURAHMI: Anggota NRC saat silaturahmi dan soft launching NRC di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas, Sabtu (30/6).

Setelah melakukan soft lauching di akhir Juni 2018, tepatnya 30 Juni 2018 di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas.  N-Max Rangkapanjaya Baru Club yang disingkat NRC bakal melakukan touring perdana ke Cianteun, Leuwiliang.

Laporan : Ricky Juliansyah

NRC sebuah klub motor yang anggotanya menggunakan sepeda motor jenis matic keluaran pabrikan berlambang garpu tala tipe N-Max ini dibentuk lantaran untuk mempererat silaturahmi antar warga di Kelurahan Rangkapanjaya Baru.

Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota, pengurus NRC berencana mengadakan touring perdana mereka menikmati suasana udara yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang hijau dan semerbak aroma angin yang segar. Adalah kebun teh Cianteun Kabupaten Bogor yang menjadi destinasi NRC.

Menurut Koordinator NRC, Selamet Riyadi, touring ini merupakan tindaklanjut dari soft launching yang digelar di SDIT Sa’ud Yusuf Jalan Duren 1 RT01/09 Parung Bingung, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Pancoranmas pasca Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah ini.

“Namanya klub motor, sudah tentu akan touring juga. Jadi, touring perdana kami ke Kebun Teh Cianteun,” kata Selamet Riyadi.

Sebuah destinasi yang tidak membutuhkan waktu banyak jika ditempuh dari Kota sejuta maulid. Bukannya tidak ingin ke tempat-tempat yang jauh, tetapi karena mayoritas anggota merupakan pekerja dan menjadi touring perdana. Sehingga, Perkebunan Teh Cianten Bogor yang berada di kaki gunung Halimun menjadi pilihan.

“Anggota kami dari ASN, pekerja kantor hingga wiraswasta, jadi tidak bisa melakukan touring jauh-jauh, Cianteun cukup lah bagi kami yang baru dibentuk ini,” terang pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW09 Kelurahan Rangkapanjaya Baru ini.

Yang utama, kata Selamet Riyadi, bukan hanya destinasinya. Sebab, yang namanya touring, selama di perjalanan juga menjadi suatu episode yang menarik untuk para anggota nantinya. Dari bagian tersebut menjadi upaya dalam melatih kedisiplinan berkendara dan juga mempererat ikatan antar anggota.

“Tujuan kami kan untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota. Jadi, bukan destinasinya, tapi silaturahminya,” tandas Selamet. (*)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu