Ka Kwaran Beji Sambangi SMP Kesuma Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MANFAAT: Ka Kwaran Kecamatan Beji, Minin (empat bawah) bersama dengan siswa-siswa SMP Kesuma Depok, Jumat (20/7).

DEPOK – Masih dalam suasana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Ka Kwaran Kecamatan Beji, Minin berkunjung ke SMP Kesuma Depok (20/7). SMP yang berlokasi di Jalan Tanah Baru No.32, RT2/4, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji tersebut mengambil tema tentang kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) dan salah satunya adalah pramuka.

Pada kesempatan tersebut di hadapan siswa SMP Kesuma Depok, Minin menerangkan tentang manfaat menjadi anggota pramuka. Dimana, pada kegiatan pramuka ada banyak hal-hal yang bisa menjadikan seseorang memiliki sifat kemandirian dan kreatif.

“Total ada lima rombongan belajar siswa kelas VII yang ada di SMP Kesuma Depok dan saya menerangkan tentang dunia pramuka kepada mereka,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu saja, dengan mengikuti kegiatan pramuka tentunya bisa menambah pengetahuan siswa dalam hal bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang lain. Karena, di dunia kepramukaan, siswa akan mengenal lebih banyak orang, tidak hanya teman-temannya di sekolah saja.

“Siswa akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya. Apalagi sekarang dijadikan ekskul wajib untuk siswa, hal itu karena di pramuka sangat tepat untuk pembentukan karakter siswa,” tandasnya. (san)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu