Ka Kwaran Beji Sambangi SMP Kesuma Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MANFAAT: Ka Kwaran Kecamatan Beji, Minin (empat bawah) bersama dengan siswa-siswa SMP Kesuma Depok, Jumat (20/7).

DEPOK – Masih dalam suasana Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Ka Kwaran Kecamatan Beji, Minin berkunjung ke SMP Kesuma Depok (20/7). SMP yang berlokasi di Jalan Tanah Baru No.32, RT2/4, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji tersebut mengambil tema tentang kegiatan ekstrakulikuler (ekskul) dan salah satunya adalah pramuka.

Pada kesempatan tersebut di hadapan siswa SMP Kesuma Depok, Minin menerangkan tentang manfaat menjadi anggota pramuka. Dimana, pada kegiatan pramuka ada banyak hal-hal yang bisa menjadikan seseorang memiliki sifat kemandirian dan kreatif.

“Total ada lima rombongan belajar siswa kelas VII yang ada di SMP Kesuma Depok dan saya menerangkan tentang dunia pramuka kepada mereka,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu saja, dengan mengikuti kegiatan pramuka tentunya bisa menambah pengetahuan siswa dalam hal bersosialisasi atau berkomunikasi dengan orang lain. Karena, di dunia kepramukaan, siswa akan mengenal lebih banyak orang, tidak hanya teman-temannya di sekolah saja.

“Siswa akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dengan mengikuti kegiatan pramuka di sekolahnya. Apalagi sekarang dijadikan ekskul wajib untuk siswa, hal itu karena di pramuka sangat tepat untuk pembentukan karakter siswa,” tandasnya. (san)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu