Jalur Green Like View Depok Disoal, Pemadam Kesulitan Masuk

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
SUSAH AKSES : Suasana kawasan Grand Lake View, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kamis (19/7). Akses jalan yang kurang memadai munuju kawasan tersebut, membuat kendaraan tim pemadam kebakaran sulit memasuki jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran.

DEPOK – Keberadaan Apartemen Green Like View dipermasalahkan. Terutama akses jalan masuk yang sempit, ketika terjadi bencana kebakaran. Diketahui, saat masuk ke apartemen Kelurahan Curug, Cimanggis itu hanya bisa masuk satu mobil.

Danru di UPT Pemadam Kebakaran Cimanggis, Raden Muhammad Choir menegaskan, Kecamatan Cimanggis merupakan kawasan padat di Kota Depok. Terlebih di Kelurahan Curug, Cimanggis tempat dimana Apartemen Green Like View berada.

Jika tidak memperhatikan keselamatan, khusunya bagi bahaya kebakaran tentunya dapat membahayakan calon penghuni Green Like View. UU –sapaan akrab Raden Muhammad Choir- untuk mencapai Apartemen Green Like View, armada pemadam kebakaran bisa  mencapai lokasi selama 15 menit.

Namun, pertimbangan lain juga mesti dipikirkan, mengingat akses jalan menuju Apartemen Green Like View yang sangat sempit, jika masuk melalui Jalan Nangka. “Itukan akses masuknya sempit, tidak mudah mobil pemadam masuk ke lokasi tersebut,” kata UU kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Belum lagi, kata dia kondisi Jalan nangka yang kerap macet, juga mengkhawatirkan mobil pemadam tidak dapat datang lebih cepat akibat kondisi jalan yang tersendat. “Macet kan juga menjadi pertimbangan. Kalau macet waktu tempuh juga bisa bertambah,” tegas UU.

Selain itu, pengembang juga sebaiknya mengkonsultasikan sistem pengamanan kebakaran kepada Pemadam Kebakaran. Karena menurutnya, apartemen dengan ketinggian 24 lantai memerlukan peralatan pemadam yang lengkap.

“Apartemen juga harus memiliki perlengkapan yang lengkap seperti hydrant. Belum lagi dengan ketinggian yang mencapai 24 lantai, apartemen perlu memiliki selang yang dapat mencapai ketinggian tersebut,” terang UU.

Dia juga mengatakan, apartemen juga perlu melengkapi fasilitas gedung dengan menggunakan tangga darurat.

Sementara itu, Bagian Promosi Green Like View, Ichsan mengaku, sudah melakukan perijinan terkait fasilitas pemadam, yang ada di Green Like View. Dia juga mengatakan, saat ini apartemen Green Like View sedang dalam proses finishing. “Kami sudah melakukan perijinan terkait ijin pemadam, tapi terkait pembangunan itu menjadi kewenangan bagian project,” singkatnya.(rub)

You may also read!

Katar Sukamaju Depok Adakan Jalan Santai Diikuti Seluruh Warga, Jadi Agenda Tahunan

Untuk memperingati Hari kemerdekaan ke-73 RI, warga RW22, Kelurahan Sukamaju, membaut kegiatan jalan santai dan sepedah santai yang diikuti

Read More...

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Mobile Sliding Menu