Jalan Mawar, Kota Depok Diberesin Ramai-ramai

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BEBERSIH: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Muspida Kota Depok dan masyarakat saat melaksanakan kerja bakti di Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Jumat (20/7).

DEPOK – Permasalahan Jalan Mawar, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, yang kerap terjadi banjir dan permasalahan sampah, mendapat perhatin dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Depok. Sebagai langkah nyata, Muspida Kota Depok bersama masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan sampah di jalan tersebut, kemarin.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, permasalahan banjir dan sampah sedang dievaluasi Pemkot Depok. Banyaknya sampah dinilai bukan berasal dari TPA Cipayung, namun berasal dari wilayah Bogor yang terbawa aliran air Kali Pesanggrahan.

“Kami bersama dengan Muspida Kota Depok dan masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan sampah Jalan Mawar,” ujar Idris kepada Radar Depok, kemarin.

Idris menjelaskan, banyaknya tumpukan sampah dikarenakan kontruksi jembatan yang menghubungkan wilayah Kelurahan Pasir Putih dan Kelurahan Cipayung membuat tersendatnya sampah kearah yang lebih rendah. Hal itu mengakibatkan, air meluap ke wilayah Jalan Mawar yang paling rendah sehingga menyebabkan banjir.

Idris mengungkapkan, terkait rencana relokasi warga Pemkot Depok juga sedang melakukan pengkajian, salah satunya pengalihan asset pribadi kepada asset pemerintah atau penggalihan guna asset pemerintah untuk perseorangan. Dia mencontohkan, apabila ada aset pemerintah yang lebih tinggi dan dapat ditransaksi tertentu dan diperbolehkan undang-undang akan dilakukan relokasi kepada dua kepala keluarga.

Idris membeberkan, untuk melakukan pengkajian pihaknya telah meminta penganggaran pada ABT tahun ini. Sebelumnya, Pemkot Depok secara rutin telah melakukan normalisasi dan mendapatkan bantuan dari BWSCC.

“Bersama dengan Bogor akan mengadkaan normalisasi bersama dengan BWSCC yang nantinya akan diusulkan ke Pemerintah Pusat,” ucap Idris.

Pemkot Depok, lanjut Idris telah melakukan pembebasan lahan yang bersentuhan langsung dengan Kali Pesanggrahan. Pemkot Depok telah melakukan pembebasan dua bidang dan pemilik. Namun Pemkot Depok akan melihat pembebasan yang lebih realistis dan direalisasikan di ABT, untuk membebaskan lahan milik Syafii dengan luas tujuh ribu meter.

“Nantinya akan dilakukan intervensi untuk melakukan penanganan,” tutup Idris. (dic)

You may also read!

UKM Pertanian Gelar Workshop Fotografi

DEPOK – Perkembangan jaman semakin cepat, teknologi terus maju. Untuk itu UKM Pertanian (UKMP) Kota Depok juga mengimbanginya dengan

Read More...

Icip Durian Baduy di Depok

Lebih Harum, Dagingnya Tebal DEPOK – Siapa tak kenal durian. Buah dengan kulit berduri ini tentu punya tempat di

Read More...

Hunian Modern Tropis di Depok

The Ariston Platinum DEPOK – Sebelum ekspansi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), secara perdana PT

Read More...

Mobile Sliding Menu