Ini Program Positif PC KB FKPPI 10.22 Kota Depok

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
INOVASI : Ketua PC KB FKPPI 10.22 Kota Depok, saat berada di kios UKM di depan kantor sekretariatnya, Jalan Anggrek Raya nomor 188-189 RT01/04 Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas.

Pengurus Cabang (PC) KB Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) 10.22 Kota Depok melalui Koperasi FKPPI Depok membantu program pemerintah dalam memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) dengan menyediakan lokasi usaha yang nyaman, bersih dan aman di kantor sekretariatnya, Jalan Anggrek Raya nomor 188-189 RT01/04 Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas.

Laporan : Ricky Juliansyah

Di Jalan Anggrek Raya nomor 188-189 RT01/04 Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas ada pemandangan baru. Setidaknya bagi yang jarang melalui rute tersebut. Pasalnya, sembilan kios UKM yang menjajakan makanan dan minuman berjajar rapi dan bersih.

Beberapa penjual pun terlihat sedang sibuk membuat pesanan para konsumen yang sengaja ingin melepas dahaga atau makan berat sekalipun. Ke sembilan kios UKM tersebut yang tertata rapi dan bersih ini rupanya hasil inovasi dan program dari PC KB FKPPI 10.22 Kota Depok.

“Kami memdukung program pemerintah, salah satunya menyediakan tempat usaha itu harus bersih dan sehat,” kata Ketua PC KB FKPPI 10.22 Kota Depok, Yudhi Raisal.

Menurut pria yang akrab disapa Yudhi Bronx ini, ada beberapa daerah yang saat ini menjadi polemik, baik untuk para pelaku UKM dan pemerintah dari Satpol PP., seperti di Raya Bogor. Kata Yudhi Bronx, jika di lokasi tersebut ditata dengan baik, maka banyak manfaat yang dapat diambil, seperti perekonomian berputar di sana, masyarakat atau karyawan pabrik dapat dengan mudah mencari makan dan minum dan lainnya.

“Terlebih, jika tiap seminggu sekali dikontrol oleh dinas kesehatan untuk mengecek kualitas kesehatan makannya. Jika bisa seperti itu, saya yakin semua nyaman semua. Artinya, pemerintah hadir juga untuk  UKM. Jadi jangan hanya gusur dan melawan. Harus ada solusi yang baik, seperti di kios ini,” papar Yudhi Bronx.

Saat ini, pihaknya sudah mengelola sembilan kios dan disediakan lahan di depan sekretariat dpc KB FKPPI 10.22 Kota Depok. Lahan tidur tersebut ditata menjadi sentra kuliner dan menyewakannya kepada para pelaku usaha.

Untuk kios berukuran 3×4 meter, pihaknya menarik sewa Rp1,2 juta per bulan dimana jumlah tersebut sudah termasuk listrik, air, keamanan dan kebersihan di sekitar wilayah. Dampak positifnya, lanjut Yudhi Bronx, dapat menjadikan meningkatkan perekonomian masyarakat dan memudahkan masyarakat sekitar untuk mencari kuliner yang nyaman, bersih dan sehat. “Alhamdulillah sekarang tertata, sebelumnya mereka berjualan di trotoar dan diatas got. Mereka (pedagang.)  bersyukur sekarang, income nya lebih bagus berjualan di sini,” ucap Yudhi Bronx. (*)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu