IBH : Sosialisasikan juga Asian Para Games 2018

In Politika
IST FOR RADARDEPOK
Pembina NPCI Jabar, Imam Budi Hartono saat menyambangi atlet Paperpenas VII yang dihelat pada 9-15 Juni 2015 di Jabar.

DEPOK – Jelang pembukaan Asian Games pada 8 Agustus 2018 di Indonesia yang dilaksanakan di tiga provinsi, yakni Jakarta, Sumatra Selatan, dan Jawa Barat, sosioalisasi begitu gencar dilakukan. Namun, Anggota DPRD Jabar, Imam Budi mengaku sedih lantaran, di tahun yang sama, Asian Para Games 2018 juga dilaksanakan di tanah air, tetapi minim sosialisasi.

Pria yang akrab disapa IBH ini menilai, sosialisasi Asian Games luarbiasa dan masyarakat Indonesia sudah paham tentang perhelatan olahraga terbesar di Benua Asia empat tahunan tersebtu. Tapi, masih banyak yang belum paham tentang Asian Para Games.

“Masyarakat juga perlu tahu apa itu Asian Para Games. Jadi, tidak hanya Asian Games 2018 yang perlu perhatian pemerintah dan masyarakat,” tutur IBH.

IBH menuturkan, Asian Para Games adalah ajang kompetisi para atlet difabel tingkat Asia. Ajang kompetisi ini menjadi sebuah tempat bagi para penyandang disabilitas untuk berprestasi.

Menurut IBH yang juga Pembina National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar ini, perlakuan pemerintah terkadang tidak adil terhadap Paralim (Sebutan untuk atlet difabel), seperti keberpihakan APBN dan APBD terhadap kegiatan paralim, dari mulai kebutuhan organisasi, sarana, prasarana prestasi hingga penghargaan atlet berprestasi.

IBH mengungkapkan, pada Asian Para Games 2017 di Malaysia, Indonesia menjadi juara umum dan di 2018 ini Asian Para Games akan dilaskanakan pada Oktober, dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

“Ayo saatnya kita kenal mereka, bantu dan bela mereka, sosialisasikan Asian Para Games , dukung paralim hingga mereka bersemangat dan membawa harum Indonesia,” ucap IBH. (cky)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu